Pimpin Apel Pagi Kapolda NTT Perintahkan Seluruh Anggota Segera Kibarkan Bendera Merah Putih

Pimpin Apel Pagi Kapolda NTT Perintahkan Seluruh Anggota Segera Kibarkan Bendera Merah Putih

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif,S.H.,M.Hum., memimpin apel bulanan Polda NTT, Senin (2/8/2021).

“Ini merupakan kegiatan rutinitas dan dilaksanakan selama kita masih diberikan amanah tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri, apapun jabatan kita baik sebagai anggota maupun pimpinan kita sama-sama melakukan apa yang diperintahkan pimpinan Polri kepaa kita”ujar Kapolda NTT saat mengabnil apel.

Memasuki bulan Agustus yang penuh dengan kegiatan-kegiatan yang rutin dan ada beberapa kegiatan khusus yang harus dilakukan karena merupakan perintah pimpinan. Dikesempatan tersebut Kapolda NTT menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Polda NTT atas displin, dedikasi, loyalitas dan prestasi-prestasi yang telah dilaksanakan. Saat ini Polda NTT berdiri tegak sejajar dengan Polda-Polda yang lain dimana kegiatan rutin dan operasional yang dibebankan pimpinan semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tercapai semua sesuai denga tujuan yang telah ditetapkan.

“Saat ini Polda NTT berdiri tegak sejajar dengan Polda-Polda yang lain dimana kegiatan rutin dan operasional yang dibebankan pimpinan semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tercapai semua sesuai denga tujuan yang telah ditetapkan. Dari awal menghadapi pilkada serentak dimana atas kerbersamaan, kinerja serta dedikasi kita sehingga di NTT dapat berjalan dengan aman. Kita juga menghadapi bencana alam, namun kita dapat menhadapi dan melalui bersama serta mendapat apresiasi dari pimpinan kita” tambah Kapolda NTT.

Saat ini Indonesia masih dihadapkan dengan pandemi Covid 19, menanggapi hal tersebut Kapolda NTT meminta agar seluruh jajaran Polda NTT agar berjuang bersama-sama dalam melawan Covid dan penanganannya, dimana wujud dari pengabdian Polri selama ini melakukan kegiatan-kegiatan humanis kepada masyarakat.

“Polri diberikan amanah tugas dan tanggung jawab yang cukup berat dalam menghadapi Covid 19 ini, garda terdepan dalam penanganannya adalah TNI, Polri dan Satgas Covid 19. Saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan sekalian yang telah berjuang bersama-sama, setiap hari melakukan kegiatan penanganan Covid 19 ini baik dari unsur kepolisian Samapta, Brimob, Lantas, Polairud dan gabungan staf yang telah melakukan kegiatan yang tergabung dalam operasi Aman Nusa. Demikian juga rekan-rekan yang tidak berseragam yang telah melakukan penegakan hukum agar tidak terjadi penyimpangan obat-obatan dan sebagainya di lapangan. Dalam menjalankan tugas banyak anggota Polda NTT yang terpapar bahkan ada yang sampai meninggal dunia akibat Covid 19, inilah wujud dari pengabdian kita sekalian dan saya berikan apresiasi. Ini merupakan panggilan tugas kita, mari kita ikhlaskan”lanjut Kapolda.

Kapolda NTT mengingatkan anggota agar selalu memberikan pencerahan kepada keluarga , masyarakat lingkungan bahwa Covid 19 ada dan nyata dan sudah begitu banyak korban yang berjatuhan.

Diawal bulan Agustus ini Kapolda NTT memerintahkan agar memasang bendera merah putih terhitung mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2021.

“Dibulan Agustus ini kita mendapat perintah mengibarkan bendera Merah Putih mulai dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2021. Untuk itu saya meminta agar dikibarkan bendera Merah Putih mulai dari kantor-kantor Polda NTT hingga Polsubsektor, asrama bahkan rumah-rumah. Ini membuktikan kita mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diberikan TYME, kita hargai para pejuang-pejuang kita yang rela menyerahkan nyawanya untuk kemerdekaan”pungkasnya.