Pimpin Rapat Staf, Kapolda NTT Minta Seluruh Jajaran Tingkatkan Vaksinasi Guna Tercapainya Herd Immunty di NTT

Pimpin Rapat Staf, Kapolda NTT Minta Seluruh Jajaran Tingkatkan Vaksinasi Guna Tercapainya Herd Immunty di NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., S.H., M.H., memimpin rapat anev staf bertempat di Rupatama Lantai III Mapolda NTT, Senin (18/10/2021).

Turut hadiri dalam kegiatan anev ini para Pejabat Utama Polda NTT, para perwira staf Polda NTT dan Kapolres Manggarai Barat lewat video conference dari kesatuannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh Pejabat Utama Polda NTT dan para Kapolres jajaran terkhususnya Kapolres Kupang Kota dan Kapolres Manggarai Barat atas seluruh rangkaian kegiatan kunjungan Presiden RI di Labuan Bajo dan Wakil Presiden RI di Kota Kupang.

“Seluruh rangkaian kegiatan RI1 dan RI2 dapat berjalan dengan baik. Ini berkat kerja sama kita semua baik jajaran Polda maupun seluruh jajaran Polres yang telah menjaga situasi kamtibmas dan kondisi keamanan di wilayah NTT sehingga terciptanya keadaan yang kondusif dan aman, terkhususnya Polres Manggarai Barat dan Polres Kupang Kota’’, ucap Kapolda NTT.

Selanjutnya dalam rapat staf ini juga dibahas tentang pertemuan Polwan sedunia yang akan dilaksanakan di Kabupaten Manggrai Barat pada bulan November 2021. Dan Polda NTT merupakan unsur pendukung dari Mabes Polri.

Dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan vaksinasi darat dan terapung serta ada pembagian baksos serentak. Kapolda juga meminta dalam pelaksanaan kegiatan baksos tersebut agar dihadirkan Disabilitas dan masyarakat yang mempunyai keterbatasan.

Kapolda NTT juga berharap dalam pelaksanaan kegiatan agar dilaksanakan sesuai perkembangan situasi prokes di lapangan. Di Polda NTT sering melakukan vaksinasi terapung karena karatekristik di wilayah NTT adalah kepulauan.

Kepada Kabidpropam Polda NTT, Kapolda NTT meminta agar dibuatkan Jukra STR jajaran agar menghindari pelanggaran-pelanggaran anggota yang viral di Polda NTT khususnya di daerah Wisata Super Premium.

"Untuk Kabidpropam buatkan STR Jukra tentang pelanggaran-pelagaran anggota menyangkut displin dan etika. Termasuk Penanganan kasus terhadap masyarakat", pintanya.

Saat penanganan Demo, ia berharap anggota Provost guna mencegah pelaggaran anggota saat anggota tersebut terpacing emosi, disitulah anggota provost mengontrol para anggota guna memilamisir kejadian yang tidak diharapkan.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT meminta agar seluruh jajaran selalu tingkat vaksinasi, bila perlu habiskan stok vaksin guna tercapai Herd Immunuty di NTT.