Pimpin Upacara Bulanan, Kapolda NTT Ajak Anggota Lestarikan Semangat Pengabdian dan Disiplin

Pimpin Upacara Bulanan, Kapolda NTT Ajak Anggota Lestarikan Semangat Pengabdian dan Disiplin

Tribratanewsntt.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memimpin upacara bulanan di Lapangan Apel Mapolda NTT pada Senin (18/3/2024) dengan penuh semangat. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan pesan penting tentang makna perjuangan dan pengorbanan para pejuang bagi kemerdekaan bangsa.

Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menekankan pentingnya menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk bangsa dan negara. "Giliran kita sekarang adalah melanjutkan dengan mengisi segala sendi-sendi kehidupan bangsa ini dengan kreativitas, dengan kemampuan kita dengan apa yang kita miliki," ungkapnya.

Kapolda NTT juga mengajak anggota Polda NTT untuk menjaga disiplin sebagai cirikhas dan identitas kesatuan. "Saya ingin kita terus berdisiplin, berpikir, dan berkreasi untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu, para pejuang kita yang telah mengorbankan segalanya untuk kita," tambahnya.

Tak hanya itu, Kapolda NTT juga menekankan pentingnya partisipasi anggota dalam membantu masyarakat, terutama dalam menghadapi bencana alam yang terjadi di wilayah NTT. Ia mengingatkan anggota untuk siap siaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta mengantisipasi bencana kebakaran rumah dengan memperhatikan penggunaan listrik.

"Persiapkan segala sesuatu yang terbaik untuk membantu, menolong, dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar masyarakat merasakan keberadaan kita ada di hati mereka," jelasnya.

Proses penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di tingkat provinsi yang hampir mencapai akhir juga disampaikan oleh Kapolda NTT. "Oleh karena itu, dengan rasa bangga saya menyampaikan terima kasih kepada kita semua yang sudah bekerja keras dalam mengamankan Pemilu," ujar orang nomor satu di Polda NTT ini.

Sebagai penutup, Kapolda NTT mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh anggota yang sedang melaksanakannya. Ia juga mengajak semua anggota untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan sebagai waktu untuk meningkatkan kebaikan dan pengabdian kepada sesama.

"Manfaatkan bulan yang penuh rahmat ini untuk menambah hal-hal yang baik, menambah harta dan pundi-pundi di tempat yang tidak bisa dicuri oleh orang, yang tidak bisa dihabiskan oleh siapa pun, tetapi merupakan harta sorgawi yang terpendam bagi saudara-saudara ku sekalian, maka manfaatkan, berdayakan, optimalkan pengabdian anda di Bulan Suci Ramadhan ini", ucapnya.

"Bagi saudara-saudara yang tidak berpuasa, saya berharap anda mendukung saudara-saudara kita yang berpuasa jangan justru keberadaan kita mengganggu menghambat mereka yang berpuasa," tambahnya.

Upacara bulanan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda NTT, Irwasda, serta para pejabat utama, dan diikuti oleh seluruh anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN).