Pimpin Upacara Sertijab Wakapolda NTT, Kapolda NTT:Jadikan Ini Momentum Semangat dan Disiplin dalam Tugas

Pimpin Upacara Sertijab Wakapolda NTT, Kapolda NTT:Jadikan Ini Momentum Semangat dan Disiplin dalam Tugas

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda NTT. Upacara sertijab dilaksanakan di Lobi lantai 3 Mapolda NTT, Kamis (28/4/2022).

Serah terima jabatan Wakapolda NTT dari Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si kepada Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto berlangsung dalam protokol kesehatan Civid-19 yang ketat.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. dalam sambutannya, mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi dan hal ini merupakan indikator adanya dinamika dalam organisasi POLRI, demikian pula dengan penggantian pejabat di lingkungan Polda NTT.

"Kita ketahui bersama bahwa jabatan Wakapolda NTT merupakan jabatan strategis khususnya dalam pembinaan organisasi ke dalam, termasuk mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf seluruh satuan organisasi dalam jajaran polda yang masih dalam batas kewenangannya"ujar Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Wakapolda, kata Irjen Setyo Budiyanto, juga menjadi partner/mitra dalam memberikan saran, telaah staf kepada kapolda di dalam menentukan arah kebijakan strategis guna mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas pengabdian dedikasi dan loyalitas Brigjen Ama Kliment Dwikonjanto, M.Si. kepada institusi Polri serta telah bekerja sama dan sinergi memajukan Polda NTT. Selanjutnya abang akan memasuki masa purna bakti sebagai seorang bhayangkara, semoga pengabdian abang selama menjadi anggota polri dapat menjadi pendorong dan inspirasi bagi para personel Polda NTT"ungkapnya.

Sementara itu, kepada Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, Kapolda menyampaikan selamat bergabung di Polda NTT.

"Saya ucapkan selamat datang kembali di Polda NTT, sebagai orang baru tetapi wajah lama tentu NTT sangat familiar di mata abang. dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya sebagai Kapolres Sumba Barat dan Kapolresta Kupang tentu akan semakin memperkuat sumber daya yang dimiliki Polda NTT saat ini. " kata Irjen Setyo Budiyanto.

Kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara jajaran Polda NTT, Jenderal bintang dua ini berpesan agar senantiasa memberikan dukungan dan kerja sama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

"Jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas Polda NTT dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara"tandasnya.