Pisah Sambut Sejumlah Pejabat, Kapolda NTT Pesan Tetap Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Pisah Sambut Sejumlah Pejabat, Kapolda NTT Pesan Tetap Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., didampingi oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T, M.K., S.H., M.M., para pejabat utama Polda NTT, Kapolres Kupang Kota dan Kapolres Kupang menghadiri Acara Kenal Pamit Karosdm, Dirreskrimsus, Kapolres Lembata dan Kapolres Manggarai Polda NTT bertempat di Lobi Mapolda NTT, Rabu (5/1/2022) siang.

Acara kenal pamit yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan ini juga menghadirkan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto dan penguruh Bhayangkari NTT.

Kegiatan acara dimulai dari penyampaian pesan dan kesan dari pejabat lama selama bertugas di Polda NTT dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata kepada para pejabat lama. Selanjutnya perkenalan pejabat baru dihadapan seluruh peserta yang menghadiri acara kenal Pamit tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh Kapolda NTT yang mengatakan bahwa mutasi jabatan yang dilakukan dalam organisasi Polri merupakan proses pembinaan karier dan penyegaran atau peremajaan. Jendral bintang dua ini juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap pejabat yang lama, karena selama bertugas di Polda NTT sudah banyak inovasi yang diciptakan untuk satker yang dipimpinnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang akan meninggalkan wilayah Nusa Tenggara Timur. Jadi ini adalah langkah untuk berikutnya. Mudah-mudahan di tempat yang baru prestasinya lebih bagus dan kinerjanya lebih bagus", ucap Kapolda NTT.

Kemudian kepada pejabat yang baru, Kapolda menyampaikan selamat datang dan bergabung di jajaran Polda NTT di Bumi Flobamorata.

"Saya selaku Kapolda NTT mewakili para pejabat Utama, Bhayangkari dan seluruh Kapolres yang ada di jajaran mengucapkan selamat datang. Selamat bergabung di Bumi Flobamorata, bumi yang kita cintai dan bertugas penuh untuk bumi Flobamorata, untuk Polda NTT", ungkapnya.

Kemudian kepada ibu-ibu Bhayangkari yang juga baru bergabung, Kapolda meminta untuk selalu mendukung tugas-tugas suami dalam melaksanakan semua program-program Bapak Kapolri dan semua program-program Ibu Kapolri selama pelaksanaan tugas di Nusa Tenggara Timur ini.

"Ada dua hal penting dalam pelaksanaan serah terima jabatan yaitu pertama adalah sumpah. Kemudian yang kedua adalah fakta integritas. Jadi sumpah sudah dilakukan tinggal kita menjalankan. Mengenai masalah integritas itu diharapkan mengikat kita. Jadi sekali lagi dukungan istri perlu dan sangat penting. integritas sekali lagi adalah pialanya nomor satu silakan disesuaikan dengan situasi dan kondisinya masing-masing, sekali lagi dengan dukungan para ibu-ibu semuanya yang ada disini ataupun yang ada di seluruhnya saling mendukung, saling bekerja sama karena tanpa kerja sama, tanpa kita melakukan koordinasi yang baik semuanya mustahil dilakukan. Untuk itu kita tetap jalankan kekompakan, kebersamaan yang sudah selama ini terjalin baik untuk terus ditingkatkan", pesannya.

"Mari kita menciptakan situasi dan kondisi di lingkungan Polda NTT ini dengan penuh keakraban dan penuh kedamaian. Demikian doa terakhir kita tentunya mudah-mudahan apa yang kita kerjakan selama ini, apa yang kita lakukan tetap mendapatkan rido, berkah, karunia, dan hidayah dari Allah subhanahu wa taala. Tuhan Yang Mahakuasa yang selalu melindungi kita  dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa", tandasnya.