Polda NTT Gelar Jumat Curhat Bersama Warga di Terminal LLBK Kota Kupang

Polda NTT Gelar Jumat Curhat Bersama Warga di Terminal LLBK Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menyerap aspirasi dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Polda NTT menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga di Terminal LLBK (Lai Lai Besi Kopan) Kota Lama, Kota Kupang, Jumat (2/6/2023) siang.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini dipimpin oleh Auditor Media TK III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Taufik Irpan Awaluddin, didampingi Wadirlantas Polda NTT AKBP Yosep Krisbianto, S.I.K., dan perwakilan dari masing-masing Satker Polda NTT.

Hadir juga Wakil ketua Organda Provinsi NTT Cris bersama beberapa pejabat lainnya. Selain itu hadir juga Kapolsek Kelapa Lima dan para Bhabinkamtibmas.

Sementara peserta terdiri dari warga Masyarakat sekitar terminal LLBK yang terdiri dari Ojek, tukang parkir, supir dan para pedagang.

Auditor Media TK III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Taufik Irpan Awaluddin menyamapikan bahwa, kegiatan ini (Jumat Curhat) rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, dimana kegiatan ini dilakukan untuk menerima curhatan masyarakat secara langsung terkait masalah Kamtibmas.

"Jumat curhat ini merupakan program dari pusat (Mabes Polri) yang dijabarkan atau ditindaklanjuti secara keseluruhan di jajaran Kepolisian mulai dari tingkat Polda hingga Polsek. Artinya harapan didalam Jumat curhat ini adalah mendengar permasalahan-permasalahan secara langsung, ataupun mendengar keluh kesah ataupun komplin, pengaduan maupun aspirasi dari masyarakat", ucap Kombes Pol. Taufik Irpan Awaluddin saat membuka kegiatan itu.

Pada kesempatan ini, Warga Masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Polri atas program Jumat Curhat yang digalakan oleh Polri khususnya Polda NTT. Selain itu, masyarakat menyampaikan curhatan mereka terkait masalah Kamtibmas mulai dari permasalah keamanan di sekitar terminal hingga  masalah lalulintas.

Terkait masalah Kamtibmas, Kombes Pol. Taufik Irpan Awaluddin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Polri dalam hal ini Polda NTT akan meningkatkan kegiatan Patroli khususnya pada jam-jam rawan.

"Terkait kemacetan, kita akan minta Kapolresta Kupang Kota dan Kasat Lantas untuk melakukan pengaturan lalulintas terutama di terminal yang  sering dilewati oleh kendaraan-kendaraan besar sehingga bisa mengurai kemacetan ada", ungkapnya.

Tak lupa Ia pun juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya di Kota Kupang.

"Harapannya Polisi dan masyarakat itu menyatu. Masyarakat bisa menjadi mata dan telinga Polisi. Kita berharap setiap ada permasalahan dilingkungannya agar dapat melaporkan ke Polisi. Mari kita semua bekerja sama karena masalah keamanan, ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama yang pada akhirnya, masyarakat sendiri yang merasakan", pungkasnya.