Kunjungi Mako Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor SBD, Kapolda NTT : Tetap Semangat Dalam Melaksanakan Tugas

Kunjungi Mako Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor SBD, Kapolda NTT :  Tetap Semangat Dalam Melaksanakan Tugas

Tribratanewsntt.com - Melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., berkesempatan mengunjungi Mako Brimob SBD, Jumat (1/10/2021).

Kedatangan Kapolda NTT ke Mako Brimob SBD ini didampingi sejumlah pejabat Utama Polda terdiri dari, Irwasda Polda NTT, Karo SDM Polda NTT, Dirkrimsus Polda NTT, Dirpolairud Polda NTT dan  Dirsamapta Polda NTT.

Kemudian didampingi Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H., S.I.K., M.H., Kapolda NTT disambut oleh Wadanyon Batalion C  Pelopor AKP Sigit Apriyanto dan menerima jajar kehormatan oleh personil Brimob.

Selanjutnya Kapolda NTT meninjau langsung dan mengecek kesiapan personil Brimob baik itu dari sikap tampang maupun alat utama (alut) dan alat khusus (alsus) yang dimiliki oleh anggota Brimob serta melakukan tatap muka bersama personel Brimob Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sumba Barat Daya.

Dalam arahannya kepada personel Brimob, Kapolda NTT mengatakan bahwa kedatangannya guna melihat secara langsung kondisi personil bahkan peralatan yang digunakan serta Markas Komando.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini juga mengapresiasi personel Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sumba Barat Daya karena dengan keterbatasan dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada personil Brimob atas dedikasi dan integritas dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu tetap semangat dalam melaksanakan tugas dalam hal menjaga harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif", ujar Kapolda NTT.

Brimob merupakan satuan yang dibanggakan atas segala prestasi dan keberhasilan yang dicapai selama ini. "Dengan menjaga nama baik Institusi Polri dengan melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi. Tetap jaga kesehatan dan selalu gelorakan protokol pencegahan covid - 19", harapnya.

Lanjutnya, Banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas, untuk itu jangan dijadikan halangan untuk melakukan tugas secara baik dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkan jenderal bintang dua ini bahwa keberhasilan dalam tugas bukan karena hebat perorangan melainkan kerjasama antar bawahan dan atasan. "Dalam tugas agar selalu menjalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan semua unsur dan hindari pelanggaran internal maupun eksternal", tegasnya.

Selalu bersyukur sebagai anggota Polri, karena dalam masa covid-19, kesejahteraannya masih terjamin.

Diakhiri arahannya, Kapolda meminta agar selalu mendukung Program Pemerintah terkait terpilihnya NTT sebagai Daerah destinasi Wisata premium dengan selalu menjaga kondusifitas Wilayah dan pemberian pelayanan yang baik.