Polda NTT Gelar Kapolda Cup II 2022 Kejuaraan Binaraga, Body Contest Women, Sport Model Panco dan Aerobik

Polda NTT Gelar Kapolda Cup II 2022 Kejuaraan Binaraga, Body Contest Women, Sport Model Panco dan Aerobik

Tribratanewsntt.com - Polda NTT gelar Kapolda Cup II 2022 kejuaraan Binaraga, Body Contest Women, Sport Model Panco dan Aerobik. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto.

Kejuaraan yang dilangsungkan di Lippo Plaza Kupang, Sabtu pagi (30/7/2022) ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-76.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 161/Wirasakti, Kadispers Lanud Eltari dan sejumlah pejabat utama Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota serta para para undangan dan masyarakat.

Adapun jumlah peserta yang berpartisipasi dalalm kegiatan ini antara lain, untuk kelas Body kontes Super beginer sebanyak 32 orang dan New Muscle sebanyak 24 orang, Middle Muscle 6 orang. Sementara untuk Kelas Binaraga yaitu, Kelas 60 kg sebanyak 6 orang, Kelas 70 kg 6 orang dan Kelas 80 kg 6 orang. 

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sukistianto saat membuka kegiatan Kapolda Cup II 2022 Kejuaraan Binaraga, Body Contest Women, Sport Model Panco dan Aerobik di Lippo Plaza Kupang, Sabtu (30/7)

Untuk peserta Kelas Women Sport sebanyak 7 orang. Sedangkan Aerobik Pemula sebanyak 17  orang dan Aerobik Mahir sebanyak 13 orang.

Total peserta yang mendaftar dalam kejuaraan ini sebanyak 116 orang yang berasal dari NTT dan provinsi lain diantaranya DKI Jakarta, Bali, Jawa Timur dan Timor Lestte. 

Kegiatan ini dimeriahkan dengan kehadiran dua bintang atlit Indonesia yakni, Ricky Syamsury dan Novia Wijayanti.

Dalam sambutan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H yang dibacakan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto menyatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-76.

"Saya mengucapkan trima kasih kepada para  pejabat utama Polda NTT, Polresta dan semua yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan Kapolda Cup II 2022 dapat dilaksanakan hari ini dengan baik", ucap Brigjen Pol Drs. Heri Sulitianto.

Dikatakannya, kegiatan yang akan dilangsungkan selama satu hari ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat melalui bidang olahraga.

"Sehingga dapat memberikan motifasi yang signifikan dalam meningkatkan aktifitas atlit dan menjaring bibit atlit lokal sekaligus dapat mengangkat potensi daerah yang tentunya memberikan kontribusi bagi NTT dari sektor pariwisata dan sisi entertainment", katanya.

Diharapkan juga melalui kegiatan ini memiliki dampak positif dalam menciptakan kemitraan yang akan mempengaruhi tingkat keberhasilan tugas Polri dalam menciptakan kesadaran masyarakat untuk tertib dan sadar kantibmas.

"Semoga kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi kita semua dalam mengemban tugas sebagai prajurit Bhayangkara dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di tengah kehidupan bermasyarakat", tandas Wakapolda NTT.