Polda NTT Gelar Pasar Murah di Lapangan Mapolda NTT

Polda NTT Gelar Pasar Murah di Lapangan Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com ,- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar Pasar Murah di lapangan Mapolda NTT, Selasa pagi (18/12/18).

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari mulai dari pukul 08.00 Wita dan akan berakhir pukul 18.00 Wita ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda NTT Kombes Pol.  Drs. Yadi Prariyadi yang mewakili Kapolda NTT.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam rangka menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru guna menekan stabilitas harga serta mengimbangi harga pasar.

431ca389-ed41-418c-b2e7-bc1f31686b43

Saat diwawancara awak media Desk Polda NTT, Dirkrimsus Polda NTT selaku Ketua Satgas Pangan Daerah NTT AKBP Heri Try Mariadi, SH mengatakan bahwa Operasi pasar murah ini menyediakan seluruh kebutuhan sembako seperti beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan lainnya.

"Kegiatan ini melibatkan Bank Indonesia, Dinas perdagangan, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Dinas ketahanan pangan, Bulog serta melibatkan pelaku usaha lainnya"ujarnya.

Pasar murah yang diselenggarakan oleh satgas pangan Polda NTT ini merupakan instruksi dari satgas pangan pusat guna membantu msyarakat dengan menyediakan kebutuhan yang lebih murah dari harga pasar.

"Ada 23 pelaku usaha termasuk didalamnya juga Bhayangkari Daerah NTT yang berpartisipasi dalam pasar murah ini"tambahnya.

Berdasarkan pantauan satgas pangan NTT di lapangan, kondisi sekarang ini harga sembako di pasar masih stabil tidak ada kenaikan yang signifikan. (N)