Polda NTT Gelar Sumpah dan Penandatanganan Pakta pada Seleksi Pendidikan Pengembangan Terpadu T.A. 2024

Polda NTT Gelar Sumpah dan Penandatanganan Pakta pada Seleksi Pendidikan Pengembangan Terpadu T.A. 2024

Tribratanewsntt.com - Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas untuk Seleksi Pendidikan Pengembangan Terpadu (PKN Tk. II/SSPK, STIK-PTIK, Sespimma, dan SIP) T.A. 2024 melalui Zoom Meeting pada Senin (26/2/2024) pagi.

Acara yang diselenggarakan melalui video conference dipimpin oleh Karo Watpres As. SDM Mabes Polri Brigjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh para peserta SIP dari masing-masing Polda, termasuk Polda NTT.

Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., serta pejabat dan panitia terkait turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Mereka bersama-sama menandatangani pakta integritas dan mengambil sumpah untuk menegaskan komitmen mereka dalam menjalani seleksi tersebut dengan penuh integritas, tanpa melibatkan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Proses penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini merupakan implementasi prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis) dalam setiap tahapan seleksi yang dilakukan oleh Polri.

Selain itu, Wakapolda NTT memberikan nasehat kepada para peserta seleksi untuk mempersiapkan diri dengan baik dan percaya diri serta tetap fokus dalam mengikuti setiap tahapan seleksi.

Seleksi ini mencakup enam orang untuk PKN Tk. II/SSPK, enam orang untuk STIK-PTIK, lima orang untuk Sespimma, dan 279 orang untuk SIP. Kegiatan ini menjadi langkah awal bagi para peserta untuk menempuh perjalanan pendidikan dan pengembangan lebih lanjut dalam Polri dengan mengedepankan integritas dan kualitas diri.