Polda NTT Kawal Ketat Pendistribusian Tabung Oksigen di Wilayah NTT

Polda NTT Kawal Ketat Pendistribusian Tabung Oksigen di Wilayah NTT
Polda NTT Kawal Ketat Pendistribusian Tabung Oksigen di Wilayah NTT

Tribratanewsntt.com,- Dalam  upaya  membantu  menangani  krisis  oksigen  di  NTT, telah didistribusikan tabung oksigen oleh PT. Aneka Gas Industri (AGI), tbk untuk Pemerintah Provinsi NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs.Lotharia Latif, S.H., M.Hum. mengatakan bahwa pihaknya siap mengawal setiap kegiatan pendistribusian tabung oksigen ke rumah sakit-rumah sakit.

"Dalam rangka kelangkaan oksigen di kota wilayah NTT, saya sudah perintahkan jajaran agar mengawal setiap pendistribusian tabung oksigen"ujar Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kecemasan dan keluhan pihak rumah sakit di Kota Kupang, NTT soal kelangkaan oksigen bagi pasien covid-19 mulai teratasi. Jajaran Polres Kupang Kota mengawal ketat pengeluaran, distribusi dan penggunaan tabung oksigen di sejumlah rumah sakit.

Sebanyak 300 tabung oksigen yang didistribusikan ke dua rumah sakit tersebut. Di RSUD SK Lerik Kota Kupang telah disistribusikan 50 tabung oksigen.

Sementara 250 tabung oksigen disimpan di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi yaitu RSJ Naimata.

"Tabung oksigen tersebut diutamakan untuk pasien covid 19 dan setiap pelaksanaan pendistribusian maupun penggunaan oksigen selalu dimonitor oleh Polres Kupang Kota" lanjut Kapolda NTT.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya saat ini PT AGI tengah mempersiapkan perluasan jaringan dengan target melayani kebutuhan oksigen di wilayah NTT.

Pembukaan cabang baru di kota Kupang dijadwalkan pada bulan Februari ini, selain  melayani  kebutuhan  oksigen  dan  gas  medis  bagi  fasilitas  kesehatan  di  Kota  Kupang, juga  akan  diarahkan  agar  dapat  melayani  kebutuhan  oksigen  dan  gas  medis  di  kabupaten - kabupaten  lain  di  NTT.