Cegah Kerumunan, Ditlantas Polda NTT Terus Berikan Layanan Pengantaran BPKB Gratis

Cegah Kerumunan, Ditlantas Polda NTT Terus Berikan Layanan Pengantaran BPKB Gratis

Tribratanewsntt.com - Ditlantas Polda NTT terus berupaya memberikan pelayanan prima melalui berbagai inovasi terhadap pelayanan publik, salah satunya dibidang penerbitan BPKB dengan memaksimalkan layanan jasa pengantaran untuk masyarakat yang mengurus BPKB.

Selain prosesnya cepat, tepat dan menghindari kerumunan, BPKB tersebut juga akan diantar ke rumah pemiliknya.

Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H., melalui Kasi BPKB Ditlantas Polda NTT AKP Rinaldi Hastomo S.H, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa BPKB Delivery merupakan pelayanan pengantaran BPKB langsung oleh petugas kepada masyarakat dengan tujuan agar BPKB tersebut benar-benar aman sampai ke tangan yang bersangkutan dan juga menghindari kerumunan dalam proses pengurusannya di tengah pandemi Covid 19 saat ini diberlakukannya PPKM Level IV di Kota Kupang.

"Proses pengantaran dengan sepeda motor BPKB Delivery dilakukan setiap hari kerja, apalagi dikala pandemi  Covid-19 seperti sekarang, kita harus menghindari kerumunan massa. Dengan program ini, kita bisa melakukan protokol kesehatan. Semoga program ini berguna bagi masyarakat,”ujar AKP Rinaldi Hastomo, S.H., S.I.K, M.H., Selasa (7/9/2021).

BPKB Delivery Ditlantas Polda NTT adalah pelayanan siap antar dokumen BPKB (BBN I dan BBN II) dengan tidak perlu antri untuk mengambil BPKB yang sudah jadi karena ada petugas yang akan mengantarkannya.

“Layanan ini tidak dipungut biaya sama sekali, tujuan dari pelayanan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat selama ini banyak warga tidak sempat mengambil BPKB sudah jadi dengan alasan kesibukan", pungkasnya.