Polda NTT Kawal VVIP 2.450 Vial Vaksin Jenis Moderna Diperuntukkan Untuk Nakes

Polda NTT Kawal VVIP 2.450 Vial Vaksin Jenis Moderna Diperuntukkan Untuk Nakes

Tribratanewsntt.com - Personil Polda NTT terdiri dari 16 Personil gabungan dari Brimob 10 Personil, Lantas 4 Personil, Humas 1 Personil dan 1 Personil Intelkam Polda NTT melakukan pengawalan dan pengamanan kedatangan vaksin lanjutan Covid-19 jenis Moderna yang tiba di terminal Cargo Bandara El Tari Kupang, Kamis (29/7/2021) pagi.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan mulai dari penjemputan vaksin dari kargo Bandara El Tari Kupang menuju gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT. Untuk memaksimalkan pengamanan dan pengawalan, sejumlah kendaraan taktis roda 4 dan roda 2 dikerahkan dalam pengawalan ini.

Kanit I KBR Satbrimobda Polda NTT Ipda Quin Tuhuleruw yang memimpin kegitan tersebut mengatakan, pada hari ini kedatangan 4 Koli vaksin jenis Moderna atau 2.450 vial yang akan diperuntukkan alokasi  untuk Tenaga Kesehatan di Provinsi NTT.

“Sebanyak 4 Koli atau 2.450 vial tiba di Terminal Cargo pada pukul 07.28 Wita. Vaksin dibawa dengan menggunakan pesawat Batik Air No. Flight ID 6540 dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dengan pengawalan VVIP secara ketat oleh personel Brimob dan PJR Ditlantas Polda NTT", ungkap Ipda Quin Tuhuleruw.

Dikatakannya bahwa, sebelum diangkut menuju Gudang Farmasi, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan terhadap mobil pengangkut (Mobil Box PT. Bio Farma) serta kemasan vaksin oleh Personel Brimob.

Tiba di lokasi penyimpanan (Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT), Vaksin diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Emma M. F. Simanjuntak, SKM, MScPH., kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT dan proses penurunan Vaksin Covid-19 dari atas Mobil Boks yang akan disimpan di dalam  Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.

"Seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dan pengawalan penjemputan vaksin selesai dalam keadaan aman dan lancar", tandasnya.