POLDA NTT KIRIM 5 ORANG CATAR AKPOL

POLDA NTT KIRIM 5 ORANG CATAR AKPOL

Tribratanewsntt.com - Polda NTT akhirnya  hanya mengirim 5 orang catar Akpol ke pusat untuk mengikuti seleksi tingkat pusat setelah melewati berbagai tahapan meliputi pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan satu, psikologi, jasmani, akademik, kesehatan kedua, PMK, dan pemeriksaan administrasi akhir. Satu dari enam orang catar Akpol yang tersisa terpaksa tidak diakomodir karena Polda NTT hanya kebagian lima quota pengiriman catar Akpol tahun 2016.

Kapolda NTT, Brigjen Pol Drs E. Widyo Sunaryo, pekan lalu memimpin langsung sidang terbuka kelulusan akhir tingkat daerah penerimaan Catar Akpol TA 2016 Panda Polda NTT di aula Rupatama lantai III Mapolda NTT yang dihadari oleh sejumlah panitia, pengawas internal dan eksternal, catar Akpol serta orang tua/wali masing - masing catar Akpol. Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT mengemukakan kalau pihaknya patuh pada putusan Panitia pusat soal alokasi quota.

Lima Catar Akpol dari Polda NTT yang diberangkatkan masing - masing Florentinus Jati, Pranowo Teguh, Ignasius Wira Ary Leburaya Tokan, Dadan Ardika Ikmawan, Nyoman Hendra Andreas Darma dan Gian C. Jumario Laapen. Sementara satu Catar Akpol yang lulus tapi tidak terpilih dan tidak diberangkatkan adalah Rando Try Asmi hal ini disebabkan dari enam catar Akpol yang tersisa Rando mendapatkan nilai terendah dari hasil perengkingan dengan rumus nilai kesehatan 25 persen, psikologi 25 persen, akademik 40 persen, dan jasmani 10 persen.

Kelima calon Taruna Akpol ini sudah diberangkatkan ke Semarang sejak Sabtu (9/7) dan selanjutnya mulai pekan ini akan mengikuti tahapan seleksi tingkat pusat. Kapolda NTT sangat berharap agar lima orang yang dikirim dari Polda NTT bisa tetap diterima hingga akhir dan menjadi Taruna Akpol yang berhak mengikuti pendidikan di Semarang.