Polda NTT Menggelar KKR: Satu Hati untuk Pemulihan Rohani di Sulamu

Polda NTT Menggelar KKR: Satu Hati untuk Pemulihan Rohani di Sulamu

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memenuhi kebutuhan rohani masyarakat, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diadakan di Lapangan Sekolah Dasar Inpres Kukak, Desa Pariti, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Sabtu malam, 9 September 2023.

Kegiatan KKR ini merupakan hasil kolaborasi antara Polda NTT dengan Jemaat Klasis Sulamu dan dilaksanakan seiring dengan kunjungan kerja Kapolda NTT, di wilayah Kecamatan Sulamu.

PadaAcara ini mengusung tema "Sulamu Bermazmur Satu Hati Untuk Pemulihan Bersama."

Ini adalah kunjungan pertama Kapolda NTT di Kecamatan Sulamu, yang dimulai sejak pagi dengan berbagai kegiatan, termasuk bhakti kesehatan, pembagian bantuan sosial, dan tatap muka dengan masyarakat setempat.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., dalam sambutannya, menjelaskan bahwa KKR ini adalah langkah untuk memenuhi kebutuhan rohani masyarakat, bukan hanya kebutuhan jasmani. "Kegiatan KKR ini adalah untuk memenuhi kebutuhan rohani kita, untuk itu mari ikuti dengan penuh iman," ajaknya.

Acara yang dihadiri ratusan jemaat ini dimeriahkan oleh Paduan Suara Polda NTT, Paduan Suara Komodo, dan kelompok kategorial jemaat setempat.

Hadir juga Ketua Klasis Sulamu, Pendeta Yunus Kay Tulang, M. Th, dan Pastor Paroki St. Petrus Pariti, RD Sekundius Lopis, serta para pejabat utama Polda NTT dan Polres Kupang bersama seluruh personel Polres Kupang.

Hingga berita ini diterbitkan, kegiatan KKR masih berlangsung dengan antusiasme dan semangat rohani yang tinggi dari semua peserta. Kegiatan semacam ini menjadi contoh nyata bagaimana peningkatan kualitas hidup tidak hanya sebatas aspek fisik, tetapi juga perlu perhatian terhadap aspek rohani masyarakat.