Polda NTT Tindaklanjuti Oknum Calo Casis di Rote Ndao

Polda NTT Tindaklanjuti Oknum Calo Casis di Rote Ndao
Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K

Tribratanewsntt.com - Aipda AA alias Amsal, oknum anggota Polres Rote Ndao, Polda NTT sudah diperiksa Bidpropam Polda NTT. Amsal yang dilaporkan karena menjadi calo penerimaan Bintara Polri TA 2021 ini pun telah ditempatkan di tempat khusus (Patsus).

"Yang bersangkutan telah diperiksa dan diamankan di tempat khusus oleh Bidpropam Polda NTT", ungkap Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, Senin (24/10/2022).

Dikatakannya, Aipda AA selanjutnya akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku baik secara pidana maupun kode etik.

Kabidhumas Polda NTT pun mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan seleksi penerimaan Polri, karena saat ini proses penerimaan sangat transparan dan diawasi ketat baik oleh internal maupun pengawas internal.

"Perbuatan suap menyuap dalam proses penerimaan Polri dapat dikenakan sanksi pidana kepada oknum maupun kepada masyarakat yang menyuap", tandas Kabidhumas Polda NTT.

Diketahui bahwa, Aipda AA dilaporkan oleh Junus Dami ke Polda NTT didampingi kakaknya Samuel Dami, warga Desa Oebatu, Kabupaten Rote Ndao yang diterima oleh Bidang Propam Polda NTT dengan laporan nomor LP/ 89/X/HUK.12.10/2022, Yanduan, tanggal 18 Oktober 2022.

Selain itu, juga dilaporkan terkait pidana penipuan yang tertuang dalam laporan polisi nomor LP/B/329/X/2022/SPKT, tanggal 18 Oktober 2022 tentang perkara dugaan terjadinya peristiwa penipuan dan atau penggelapan.