Polisi Sayang Kita, Ungkapan Peserta Festival Millenial Road Safety

Polisi Sayang Kita, Ungkapan Peserta Festival Millenial Road Safety

Tribratanewsntt.com - Acara Millenial Festival Safety Riding (MFSR) yang digelar oleh Polres Ngada di Kota Bajawa berlangsung meriah.

Sekitar 4.000 an lebih peserta bertumpah rua dilapangan Kartini Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Sabtu (2/2/2019). Sekitar pukul 07.00 Wita ribuan peserta memadati arena acara.

Beragam atraksi digelar saat kegiatan tersebut, mulai dari jalan santai, senam kolosal, stand up Comedy, Ja’i, penampilan grup band, zumba, atraksi free style motor, olahraga pencak silat hingga pembagian door prize.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut terdiri dari pelajar, orang muda, komunitas motor, komunitas otomotif, pihak Bank NTT, BNI dan BRI serta tamu undangan lainnya.

Mereka mendeklarasikan diri menjadi pelopor keselamatan lalulintas di wilayah hukum Polres Ngada dan juga menjadi duta keselamatan lalulintas.

Beberapa peserta kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian Republik Indonesia terhadap generasi millenial bahwa keselamatan dalam berlalu lintas itu penting.

Manda misalnya, siswi SMA Negeri I Bajawa mengaku alasan dirinya mengikuti kegiatan tersebut karena merasa tertarik dengan kepedulian pihak kepolisian menjadikan generasi millenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Dengan melihat dan menyaksikan kegiatan ini, saya merasa bahwa ternyata Polisi sayang kita,” ujar Manda.

Ia mengaku orang lain saja peduli terhadap kita, masa diri sendiri tidak peduli. Diri sendiri seharusnya menjadi pelopor untuk menjaga diri agar tidak terlibat dalam kecelakaan berlalu lintas.

“Kita harus menaati aturan lalu lintas. Hal-hal yang disampaikan Pak Kapolres hari ini mengajak kita agar menggelorakan keselamatan berlalu lintas. Kami harus ingat pesan emas itu,” ujarnya.

Peserta lainnya, Erpin, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Polres Ngada yang sudah mengajak para generasi millenial terlibat dalam aksi menyelamatan generasi penerus.

Bagi Erpin, kegiatan yang digelar oleh Polres Ngada tersebut bentuk kepedulian terhadap masa depan bangsa.

“Ini mungkin Polisi mau mengajak kita sebagai generasi penerus agar memperhatikan aturan berlalu lintas. Saya cukup senang karena ribuan peserta hadir ikut untuk bersama menggelorakan semangat mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” paparnya.

Ia mengajak agar pesan yang disampaikan oleh Kapolres Ngada, Andhika Bayu A. S.I.K., M.H, terus digelorakan bahwa generasi millenial harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Terima kasih Pak Kapolres Ngada, pesan yang disampaikan akan kami ingat terus. Jaya selalu untuk kita, stop pelanggaran, stop kecelakaan, utamakan keselamatan,” ujarnya.