POLISI PEDULI KAMTIBMAS : SAT SABHARA POLRES SIKKA GELAR PATROLI MALAM “LAMPU BIRU” DI DAERAH RAWAN KAMTIBMAS DALAM KOTA MAUMERE

POLISI PEDULI KAMTIBMAS : SAT SABHARA POLRES SIKKA GELAR PATROLI MALAM “LAMPU BIRU” DI DAERAH RAWAN KAMTIBMAS DALAM KOTA MAUMERE

Tribratanewsntt.com ,- Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di malam hari pada tempat-tempat ibadah dalam Kota Maumere, Sikka NTT, Personil Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka menggelar kegiatan Patroli Rutin “Lampu Biru”.

Adapun kegiatan patroli “lampu biru” tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sikka AKP Abdul Siran Soejatno dan didampingi oleh KBO Sat Sabhara Polres Sikka IPDA Urbanus Kopong serta Kanit I Dalmas Bripka Alexander Misa dan Kanit II Dalmas Bripka Alexander Lobang.

Dalam kegiatan patroli “lampu biru” tersebut, personil Dalmas melakukan patroli di Gereja GMIT Kalvari Maumere, Gereja Pantekosta Maranatha Maumere, Gereja Katedral St. Yoseph Maumere, Masjid Al Muhajirin Perumnas Maumere, pemukiman warga di Kel. Kota Uneng, Pasar Alok Maumere, di Jalan El Tari Maumere, Jalan Lingkar Luar Maumere dan beberapa titik rawan gangguan Kamtibmas lainnya di dalam Kota Maumere.

Selain melakukan Patroli, Personil Dalmas juga berdialog dengan warga dan juga petugas keamanan atau Satpam dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, seperti senantiasa waspada dan segera melaporkan ke Polres Sikka bila terjadi gangguan Kamtibmas di sekitar wilayah tempat tinggal dan atau tempat tugas masing-masing.

Hingga usai, Kegiatan patroli rutin “lampu biru” tersebut dberjalan dengan aman, tertib dan lancar.