Polisi Sahabat Anak, 22 Murid SD IT Mutiara Maumere Minat Jadi Polisi Cilik

Polisi Sahabat Anak, 22 Murid SD IT Mutiara Maumere Minat Jadi Polisi Cilik

Tribratanewsntt.com ,- Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka menggelar kegiatan Dikmas Lantas berupa  POLSANAK ( Polisi Sahabat Anak ) di SD IT MUTIARA Maumere, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Moh. Ikhsan Jaelani, S.H. bersama 2 orang anggota, yakni Bripka Roeydiana Lily Pah dan Bripda Sisilia Yunita Bangkole, Selasa (8/1/2019).

Dalam kegiatan Polsanak tersebut, petugas berhasil merekrut dan mendata 22 orang anak yang berminat untuk mengikuti kegiatan POCIL ( Polisi Cilik ) binaan Sat Lantas Polres Sikka.

Selanjutnya petugas memberikan materi dasar baris-berbaris, penghormatan dan tata tertib berlalu lintas kepada peserta POCIL.

Berkat kegiatan ini pihak sekolah menyampaikan ucapan terimakasih atas program dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka yang terintegrasi dengan program pendidikan sekolah, berupa pembentukan karakter anak, pihak sekolah akan mendukung sepenuhnya untuk pelaksanaan kegiatan POCIL tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini kami berhasil menjaring sebanyak 22 anak SD IT Mutiara Maumere yang berminat jadi Polisi Cilik", kata Ipda Moh. Ikhsan Jaelani, SH.

Untuk diketahui kegiatan POCIL selanjutnya akan dilaksanakan secara rutin setiap 2  minggu sekali di SD IT MUTIARA Maumere. (G)