POLRES BELU POLDA NTT AMANKAN KEGIATAN PEMILIHAN DUTA WISATA

POLRES BELU POLDA NTT AMANKAN KEGIATAN PEMILIHAN DUTA WISATA

Tribratanewsntt.com ,- Anggota Satuan Lalu Lintas & Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Belu, pada kamis malam (1/9/16), melaksanakan pengamanan Pemilihan Duta Wisata & Fashion Show Tahun 2016, yang berlangsung di lapangan umum Atambua. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kab.Belu, diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari kalangan Pelajar SMP/SMA, orang muda, dan masyarakat pemerhati pariwisata di Belu.

Wakil Bupati Belu dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakanya pemilihan duta wisata adalah untuk menghasilkan duta wisata yang berkualitas untuk dapat mempromosikan obyek wisata yang ada di Belu

“Promosi itu penting karena semakin banyak orang tahu akan obyek wisata yang ada di Belu maka dengan sendirinya menarik wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung dan profil destinasi wisata Belu menjadi terdepan terlebih Belu merupakan daerah perbatasan” kata Wakil Bupati.

Sementara Fashion show ini sendiri di gelar untuk memperkenalkan dan melestarikan berbagai jenis dan motif kain tenun ikat suku – suku yang ada di wilayah belu.

“Potensi tenun ikat tradisional Belu atau ‘Tais’ yang didesain sendiri oleh desainer lokal, kini sangat diminati dan banyak dicari oleh banyak kalangan untuk dijadikan oleh2 atau cenderamata, oleh karenanya harus dipromosikan salah satunya melalui fashion show ini dengan memunculkan model tenun ikat yang menarik agar dapat mendongkrak nilai jual” kata Wakil Bupati Belu.

Acara yang di mulai pukul 17.00 wita hingga pukul 21.00 wita, turut dihadiri oleh Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH. Kegiatan pemilihan duta wisata dan fashion show akan digelar hingga Jumat (2/9/16) untuk menentukan siapa yang layak menjadi duta wisata Belu tahun 2016.