Polres Belu Polda NTT: Animo Pendaftar Capai 416 Orang

Polres Belu Polda NTT: Animo Pendaftar Capai 416 Orang

Tribratanewsntt.com,- Sejak pendaftaran Polisi dibuka tanggal 14 Maret 2017, sejumlah remaja dari Kabupaten Belu dan Malaka, sudah mendaftarkan diri di Panitia Pembantu Penerimaan Polri Polres Belu.

Hingga hari ke-29 penerimaan terpadu,tercatat total animo penerimaan Polri terpadu ini berjumlah 416 orang. Dari jumlah tersebut, tercatat 104 orang yang telah lulus verifikasi.

“Hari ini Animo yang mendaftar sebanyak 11 orang dan hasil verifikasinya 16 orang, Bintara 13 orang dan Tamtama 2 orang sementara Akpol 1 orang”terang Kabag Sumda AKP Januarius Seran, S.H saat dikonfirmasi Humas, selasa  (11/4/17).

“Total keseluruhan yang lulus verifikasi ada 104 orang, Akpol 3 orang, Bintara 74 orang dan Tamtama 27 orang. Jumlah ini Kita pastikan akan bertambah lagi, karena sesuai pengamatan Kita, masih banyak yang melengkapi persyaratan sebelum datang mendaftar”lanjut Kabag Sumda yang pada sore hari memberikan pembekalan kepada seluruh casis berupa pra tes kesamaptaan jasmani.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun ini membuka kesempatan seluas-luasnya untuk warga negara Indonesia mengikuti seleksi calon anggota Polri, dengan pendaftarannya dibuka pada tanggal 14 Maret s/d 15 April 2017.

Terdapat Lima seleksi calon anggota Polri yakni Taruna Akademi Kepolisian (Taruna Akpol), Brigadir/Bintara, Tamtama, Bintara TI dan Bintara Musik.

Khusus Bintara Teknologi Informasi (TI), pendaftaran dilakukan di 19 (sembilan belas) Polda: Aceh, Sumut, Jambi, Sumsel, Riau, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Kaltim, Kalsel, Kalbar, Sulsel, Sulut, Bali, dan NTB, dengan jumlah peserta didik sebanyak 200 (dua ratus) orang. (sumber:www.penerimaan.polri.go.id).