Polres Ende Pasang Spanduk Himbauan Tidak Mudik Lebaran

Polres Ende Pasang Spanduk Himbauan Tidak Mudik Lebaran

Tribratanewsntt.com - Berbagai langkah preemtif dan preventif yang dilakukan Polres Ende demi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) diantaranya dengan cara memasang spanduk dan baliho yang berisikan Imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik jelang Idul Fitri 2020, Rabu (08/04/20).

Sebagaimana diketahui, lebaran atau hari raya Idul Fitri bagi umat muslim akan jatuh bulan Mei mendatang. Himbauan melalui pemasangan spanduk dan baliho dibeberapa titik diwilayah hukum Polres Ende merupakan bagian dari langkah pencegahan terkait merebaknya Covid-19.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.Ik menyampaikan, pemasangan spanduk di beberapa titik diwilayah hukum Polres Ende yang berisikan himbauan untuk tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2020 di masa pandemi bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (covid-19).

“Isi spanduk kami memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman dalam situasi pendemi Covid-19 saat ini. Kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang oleh sebab itu kita hindari dan jangan sampai tertular dari virus corona (Covid-19),” ujar Kapolres.

“Jika anda menyayangi keluarga anda mari kita sama sama melawan virus corona dengan cara tetap di rumah dan tidak melakukan perjalanan mudik, karena semakin banyak yang mencegah semakin banyak yang terselamatkan.” tutup Kapolres.