Polres Kupang Salurkan Bansos Beras Kepada Masyarakat Pulau Kera Terdampak Cuaca Ekstrim

Polres Kupang Salurkan Bansos Beras Kepada Masyarakat Pulau Kera Terdampak Cuaca Ekstrim

Tribratanewsntt.com - Polres Kupang menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada masyarakat pulau kera yang terdampak Cuaca ekstrim,  Jumat (5/2/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mapolres Kupang, dipimpin oleh Kapolres Kupang AKBP Alfinan R. J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Ketua PC Bhayangkari Kabupaten Kupang Mellisa Aldinan ManDakwa.

Penyerahan bansos berupa beras tersebut di terima oleh perwakilan masyarakat Pulau Kera yang diwakili Dewan Dakwah Masjid Raya Muhammad Ramli, H. Rukman, Rusdi Masang dan Umar Arassullah Laznas.

Adapun jumlah beras yang diserahkan sebanyak 1750 Kg (1,75 Ton) yang akan didistribusikan kepada kurang lebih 150 KK yang berada di Pulau Kera tersebut.

Kapolres Kupang menjelaskan bahwa Bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari Keluarga Besar Polres Kupang terutama yang beragama Islam.

"Tujuan dari bantuan itu adalah untuk meringankan beban masyarakat pulau kera yang saat ini masih terdampak cuaca ekstrem, sehingga belum bisa melakukan pekerjaan sehari-hari. Sebagaimana diketahui, bahwa masyarakat Pulau Kera semuanya bermata pencaharian sebagai nelayan", jelas AKBP Alfinan R. J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si.

"Bansos tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Kupang kepada masyarakat di Pulau Kera, yang memang saat ini lagi membutuhkan uluran tangan dari sesama, terutama di tengah pandemi Covid 19 dan juga cuaca ekstrim yang masih terjadi di wilayah perairan NTT.

Di kesempatan yang sama, perwakilan masyarakat Pulau Kera, Muhamad Ramli menyampaikan limpah terimakasih kepada Kapolres Kupang bersama jajaran yang sudah mau membantu meringankan beban masyarakat Pulau Kera.

Untuk diketahui bahwa Pulau Kera adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat Kota Kupang. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Desa Uiasa, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.