Polres Malaka Bersama Jemaat Bahu Membahu Bersihkan Rumah Ibadah Dari Lumpur di Desa Forekmodok

Polres Malaka Bersama Jemaat Bahu Membahu Bersihkan Rumah Ibadah Dari Lumpur di Desa Forekmodok
Polres Malaka Bersama Jemaat Bahu Membahu Bersihkan Rumah Ibadah Dari Lumpur di Desa Forekmodok

Tribratanewsntt.com - Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno, S.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Malaka Ny. Lidya Neno dan Rombongan Personil Polres Malaka bersama Pengurus Bhayangkari melakukan kunjungan kerja di Desa Forekmodok, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Jumat (23/4/2021) pagi.

Kedatangan Rombongan Polres Malaka ini dalam rangka membantu membersihkan Rumah Ibadah yang penuh dengan lumpur, batu dan kayu akibat terkena musibah bencana alam banjir beberapa waktu lalu.

Turut mendampingi Kapolres Malaka, Wakapolres Malaka, Kasat Lantas Polres Malaka, Kasat Binmas Polres Malaka, Kasat Sabhara Polres Malaka, Kasi Propam Polres Malaka, Kanit Tipidkor Polres Malaka, KBO Sabhara Polres Malaka, KBO Narkoba Polres Malaka, KBO Intel Polres Malaka dan Personil Polres Malaka.

Tiba di Desa Forekmodok, Kecamatan Weliman tepatnya di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Syalom Makwar disambut oleh Kapolsek Weliman Iptu Oscar Pinto Ribeiro, S.Sos., bersama Pendeta dan para jemaat GMIT Syalom Makwar.

Selanjutnya, Personil Polres Malaka dipimpin langsung oleh Kapolres Malaka bahu membahu bersama para jemaat membersihkan lumpur tebal serta mengevakuasi barang yang masih bisa digunakan di Rumah Ibadah dan Rumah Pendeta.

Dengan perlengkapan alat yang ada personil Polres Malaka dengan penuh semangat dan antusias membersihkan rumah ibadah hingga lumpur tebal tersebut dapat dibersihkan.

Tampak Polwan Polres Malaka Briptu Cici Shanan dengan keahliannya menggunakan sekop membantu Polisi laki-laki mengangkat lumpur.

Briptu Cici Shanan sendiri mengatakan bahwa kegiatan pembersihan ini merupakan panggilan untuk membantu saudara-saudara yang mengalami musiba banjir.

"Saya sebagai anggota Kepolisian harus hadir di tengah-tengah Masyarakat, dengan memberikan mereka dukungan, agar mereka bisa bangkit dan apa yang saya kerjakan semua untuk Tuhan dan saya mau Tuhan pakai saya untuk menjadi berkat untuk orang lain", ucap Briptu Cici Shanan.

Sementara itu, Kapolres Malaka menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut bagian dari partisipasi Kepolisian Republik Indonesia hadir ditengah masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Hingga saat ini Kegiatan pembersihan rumah ibadah masih terus berlangsung.

Selain giat bersih tempat Ibadah, Polres Malaka saat ini masih terus menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.