Polres Manggarai Amankan Ribuan Liter BBM Ilegal

Polres Manggarai Amankan Ribuan Liter BBM Ilegal

Tribratanewsntt.com – Personil Polsek Reo Polres Manggarai yang di pimpin oleh Kapolsek AKP Agus Djanggu , selasa (7/3) melakukan penangkapan terhadap pelaku penimbunan BBM jenis minyak tanah sekitar pukul 15.30 wita.

Dalam penangkapan yang dilakukan di Lingkungan Nanga, Kelurahan  Reo, Kecamatan Reo, Kabupaten  Manggarai ini Kapolsek Reo yang dibantu oleh Kanit Intelkam Aiptu Harun R. Syarif, Kanit Reskrim Brigpol Robertus Jekson, SH dan Personil Polsek Reo berhasil mengamankan sekitar 3.480 liter BBM jenis Minyak Tanah.

“ penangkapan ini dilakukan berawal dari informasi masyarakat tentang kelangkaan minyak tanah yang terjadi diwilayah Kecamatan Reo “ ujar Kapolsek Reo.

Berawal dari informasi tersebut maka dimulailah penyelidikan yang dilakukan oleh Personil Polres Reo dan berhasil membekuk pelaku Penimbunan BBM yang berinisial SH Laki2 , 56 Thn, Islam, Swasta, Alamat Lingkungan Nanga, Kel. Reo, Kec. Reok, Kab. Manggarai.

Dari 3.480 liter BBM  yang diamankan terbagi menjadi 10 Drum  200 liter,  53 Jerigen , 20 liter  dan 12 Jerigen  35 liter.

Pelaku diduga melakukan penimbunan BBM tanpa dokumen atau surat ijin yang resmi . Pelaku juga bukan sebagai agen, bukan sebagai pangkalan ataupun sebagai pengecer.

Untuk pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Reo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.