Polres Ngada Bersih-bersih Sampah, Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Polres Ngada Bersih-bersih Sampah, Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Tribratanewsntt.com - Personel Kepolisian Resor Ngada (Polres Ngada) melaksnakan kerja bakti dengan bersih-bersih sampah, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, kegiatan ini berlangsung seputaran kota Bajawa, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/2/2019) kemarin.

Aksi bersih – bersih ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H., dengan membawa peralatan berupa sapu lidi, pengeruk sampah dan karung, personel Polres Ngada bersemangat dalam mengumpulkan dan membersihkan setiap jenis sampah yang berserakan di jalanan dan selokan.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan ini juga melibatkan warga untuk membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan bahkan di dalam selokan, kebanyakan sampah didominasi sampah dedaunan kering dan sampah plastik.

“Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pada momen tertentu saja, tetapi harus ditanamkan dalam setiap pribadi masyarakat”, ungkapnya.

Lanjutnya, kerja bakti ini juga dilakukan agar Bumi Bajawa bersih dari sampah. Kita ingin Bajawa bersih dari sampah maka dari itu masyarakat Bajawa juga harus peduli akan kebersihan lingkungannya yang dapat menimbulkan penyakit.

"Melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Bajawa untuk lebih perhatikan kebersihan dan kesehatan", harapnya.