Satlantas Polres Sumba Timur Bagikan SIM C Gratis Bagi Warga Yang Berulang Tahun Tanggal 1 Juli

Satlantas Polres Sumba Timur Bagikan SIM C Gratis Bagi Warga Yang Berulang Tahun Tanggal 1 Juli

Tribratanewsntt.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur membagikan Surat Izin Mengemudi (SIM) C gratis bagi warga yang berulang tahun bertepatan dengan Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli mendatang.

Pemberian SIM C Gratis tersebut saat Polres Sumba Timur menggelar program SIMADE (Sim Masuk Desa) di wilayah Polsek Umalulu dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73, Senin (24/4/2019) pagi tadi.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sore tadi, Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H., mengatakan bahwa program SIMADE ini diberikan bagi pemohon yang akan membuat SIM baru, dan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 kali ini, Polres Sumba Timur menggratiskan biaya pembuatan SIM dengan catatan para pemohon SIM lulus ujian teori dan ujian praktek tanpa mengulang.

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang pada 1 Juli 2019 mendatang, kami memberikan SIM gratis kepada pemohon yang tanggal lahirnya bertepatan dengan hari Bhayangkara, tentunya dengan catatan para pemohon SIM lulus ujian teori dan praktek, dan kami hanya menggratiskan biaya administrasinya saja”. tutur AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H.

Salah seorang warga yang beruntung yakni Yakob Dida, warga Kelurahan Lumbukore, Kecamatan Umalulu, bersama tujuh orang warga pemohon SIM lainnya, tidak menyangka akan mendapat kado spesial berupa SIM Gratis, dan ia sangat bersyukur akan mendapatkan kejutan dari Satuan Lalulintas Polres Sumba Timur, karena lahirnya bertepatan dengan Hari Bhayangkara yakni tanggal 1 Juli.

Saat menerima SIM Gratis, Yakob Dida berterimakasih kepada Polri khususnya Polres Sumba Timur, karena telah memberikan SIM C tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun, dan ia berharap semoga Polri di usia yang telah menginjak 73 tahun ini, Kepolisian semakin maju dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. (G)