Polres Ngada Gelar Apel Pasukan Bersama Kodim 1625/Ngada

Polres Ngada Gelar Apel Pasukan Bersama Kodim 1625/Ngada

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mendukung pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024, Polres Ngada menggelar apel pasukan gabungan bersama kodim 1625/Ngada di Mapolres Ngada, Jumat (18/10/2019) pagi.

TNI dan Polri bersama melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung 20 Oktober 2019 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1625/Ngada Letkol Inf. I Made Putra Suartawan didampingi Wakapolres Ngada Kompol Say Nono Yohanes Vianey menjadi Inspektur Upacara.

"Peran TNI/Polri sangat penting dalam mengawal dan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanpa ada gangguan yang mengancam ataupun menggagalkanya", ucap Dandim 1625/Ngada.

“Peningkatan kerawanan kamtibmas ditandai dengan aksi unjuk rasa oleh elemen mahasiswa di sejumlah daerah termasuk Nusa Tenggara Timur untuk menolak sejumlah rancangan Undang-undang”, kata I Made Putra saat membacakan Amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Ancaman-ancaman seperti ini, kita harus antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. H Joko Widodo dan Prof. Dr. Kyia H Ma’ruf Amin saat tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Ia juga mengatakan, berbagai potensi kerawanan harus dikelola dan ditangani secara profesional dan akuntabel.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme, tingkatkan soliditas dan Sinergitas TNI-Polri dan stakeholder lainya, hindari tindakan yang dapat mencedrai kewibawaan TNI-Polri, Deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang, serta dorong seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya. (G)