POLRES NGADA LAKUKAN LATIHAN PRA OPERASI BINA KARUNA TURANGGA 2017

POLRES NGADA LAKUKAN LATIHAN PRA OPERASI BINA KARUNA TURANGGA 2017

Tribratanewsntt.com – Lat Pra Ops Bina Karuna Turangga 2017 yang dilakukan terpusat se Polda NTT ini dibuka langsung oleh Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, SIK dan didampingi Wakapolres KOMPOL Yosef Berelaka, SH.

Setelah melaksanakan apel pagi, Polres Ngada menggelar latihan Pra Operasi Bina Karuna Turangga 2017 bertempat di aula Mapolres Ngada yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Perwira staf dan anggota yang terlibat dalam surat perintah Ops, senin (25/09/17) pukul 08.00 Wita. Latihan Pra Operasi  dilakukan agar seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi ini benar-benar dilaksanakan dengan tepat sasaran dan dilakukan kerja sama serta koordinasi yang baik dengan seluruh instansi terkait khususnya Dinas Kehutanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran, Para kepala Desa/Lurah dan seluruh masyarakat.

Adapun sasaran dari Operasi  Bina Karuna Turangga 2017 yaitu penanggulangan dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) diwilayah hukum Polres ngada dan dalam Opersasi ini juga fungsi Binmas yang dikedepankan.

”Operasi Bina Karuna dikedepankan Satuan Binmas dan diharapkan untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi dalam hal ini kebekaran hutan dan lahan ” Tegas Kapolres Ngada