Polres Rote Ndao gelar Lat Pra Ops menghadapi Operasi Keselamatan 2018

Polres Rote Ndao gelar Lat Pra Ops menghadapi Operasi Keselamatan 2018

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menghadapi Operasi Kepolisian dengan Sandi “ Ops Keselamatan Turangga 2018 ”, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar Lat Pra Ops ( Latihan Pra Operasi ) yang dilaksanakan pagi ini, Sabtu (03/03/2018).

Kegiatan yang mengambil tema ” Melalui Pelatihan Teknis Kepolisian Kita Tingkatkan Kemampuan Operasional Personil Polri Untuk Melaksanakan Operasi Keselamatan Turangga-2018″, dibuka oleh Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Johanis C. Tanauw yang didampingi oleh Kabag Sumda Polres Rote Ndao KOMPOL Dance E. Day, di Aula Wirasatya Polres Rote Ndao, pukul 08.30 Wita dan diikuti oleh para pejabat utama Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran serta seluruh anggota yang terlibat dalam operasi.

Disampaikan oleh Wakapolres, Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan “ Ops Keselamatan Turangga 2018 ”, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Sehingga sasaran yang akan dicapai diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud.

Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, dalam arahannya, Wakapolres juga menghimbau anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Turangga 2018 untuk menjaga fisik dan mental dalam menghadapi kegiatan operasi.

“Jaga fisik dan mental serta rebut kepercayaan masyarakat, laksanakan operasi ini dengan humanis serta kedepankan preemtif dan preventiv serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas, sehingga operasi ini dapat berjalan sesuai dengan tujuannya, ” kata Wakapolres saat membuka kegiatan.

Setelah acara pembukaan yang ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wakapolres kepada anggota perwakilan dan arahan oleh Wakapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan dan penyampaian materi oleh KBO Sat Lantas AIPTU Ferdy Ndaomanu, KBO Sat Intelkam AIPDA Untung D. Letik serta KBO Sat Binmas AIPDA Agus Salim.

Usai pemaparan materi oleh para instruktur dilanjutkan dengan praktek lapangan yang dilaksanakan di depan Mapolres Rote Ndao dengan materi tentang pengaturan lalu lintas, penanganan laka lantas serta giat sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan.

Operasi dengan Sandi “ Ops Keselamatan Turangga 2018 ” akan dilaksanakan mulai tanggal 05 Maret 2018 sampai tanggal 25 Maret 2018 mendatang, lebih mengedepankan teguran 80 % dan tindakan 20 %, diharapkan masyarakat dapat mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.