POLRES SIKKA POLDA NTT AVAKUASI KORBAN TENGGELAM

POLRES SIKKA POLDA NTT AVAKUASI KORBAN TENGGELAM

Tribratanewsntt.com ,- Jajaran SPKT Polres Sikka, Polsek Kewapante dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sikka pada hari Sabtu (29/10/2016 pukul 11.30 wita) melakukan kegiatan Evakuasi salah satu korban tenggelam di Embung Watu Ojo, Dusun Habi Gahar, Desa Habi, Kec. Kangae, Kab. Sikka an. Yohanes Roberto Alvares (18) warga Habi, Desa Habi, Kec. Kangae, Kab. Sikka.

Setelah mendapat laporan tersebut Tim Polres Sikka yang dipimpin oleh Kapolsek Kewapante AKP I Made Kitug dan KBO Sat Reskrim Polres Sikka IPDA Messakh Hetharie, SH. langsung segera menuju ke TKP korban tenggelam.

Menurut keterangan beberapa temannya yang bersama-sama dengan korban sebelum kejadian mengatakan bahwa, awalnya korban bersama 8 orang temannya bolos dari sekolahnya dan kemudian mendatangi lokasi embung Watu Ojo yang tidak jauh dari rumah korban untuk melakukan foto bersama. Setelah berada di lokasi, korban langsung melepas sepatu dan baju seragam sekolahnya lalu masuk ke dalam embung untuk berenang dan terlihat korban mencoba untuk menyelam.

Setelah beberapa saat ditunggu, ternyata korban tidak kembali muncul ke permukaan air embung sehingga teman-temannya mencoba mencari, bahkan salah satu temannya mencoba ikut menyelam dan sempat menyentuh kepala korban, namun tidak dapat diangkat karena temannya tersebut kehabisan nafas. Mengetahui korban yang dalam posisi tenggelam tersebut, teman-temannya korban langsung menyampaikan peristiwa tersebut kepada orang tua korban dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Kewapante untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban.

Jasad korban baru bisa dievakuasi oleh tim gabungan Polres Sikka dan Badan SAR Pos Maumere pada sekitar pukul 13.55 wita dari kedalaman sekitar 5 meter. Kini jasad korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga di rumah duka.