POLRES SIKKA POLDA NTT GELAR PERTEMUAN IBU ASUH POLWAN

POLRES SIKKA POLDA NTT GELAR PERTEMUAN IBU ASUH POLWAN

Tribratanewsntt.com ,- Kabag Sumda Polres Sikka KOMPOL Alexander K. Rapangula membuka acara pertemuan Ibu Asuh Polwan dengan Polwan Polres Sikka di Aula Kemala Polres Sikka pada hari Kamis pagi tadi (11/8/2016 pukul 09.00 wita) sebagai salah satu kegiatan menyongsong HUT Polwan tanggal 1 September 2016 mendatang.

Adapun hadir pada acara tersebut, yakni Ibu Asuh Polwan Polres Sikka yang juga Istri Kapolres Sikka yakni, Ny. Arien Made Kusuma dan para personil Polwan Polres Sikka.

Dalam sambutan Kabag Sumda Polres Sikka, KOMPOL Alexander mengatakan bahwa, agar seluruh personil Polwan Polres Sikka dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membangun citra positif institusi Polri khususnya Polwan Polres Sikka. Perkembangan zaman yang demikian pesat membuat tantangan makin berat dan institusi Polri harus mampu bertahan dan beradaptasi dalam arus global ini. Setiap Anggota Polri, khususnya personil Polwan harus lebih peka terhadap kemauan dan kebutuhan masyarakat dan mampu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarkat dan mampu menjamin kehadiran negara dalam hal ini kehadiran personil Polri khususnya Polwan di tengah-tengah masyarakat untuk memberi rasa aman tadi pada masyarakat.

Selanjutnya Ibu Asuh Polwan yang juga Istri Kapolres Sikka Ny. Arien Made Kusuma dalam arahannya menekankan kepada seluruh personil Polwan terkhusus Polwan Polres Sikka yg baru bergabung dgn Institusi Polri, agar bisa menghormati senior. Tak lupa untuk selalu belajar dan mengembangkan kemampuan diri atau kemampuan personal agar mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya Ny. Arien Made Kusuma juga menghimbau kepada seluruh personil Polwan Polres Sikka agar bisa menjaga harga diri, menjaga nilai-nilai moral dan menjaga nama baik pribadi, nama baik keluarga yang pada akhirnya akan menjaga nama baik Institusi Polri. Polwan harus memiliki perilaku yang humanis, etis, bermoral, serta tegas dalam menjalankan tugas.Ia juga mengharapkan agar para personil Polwan terus meningkatkan kemampuan pendidikan kedinasan dan pendidikan umum untuk meraih kesempatan karir yang telah diberikan oleh institusi Polri.

“Terus jaga kekompakan dan jangan meninggalkan kodratnya sebagai wanita, baik di dalam rumah tangga maupun di sekitar lingkungannya,” tegas Ny. Arien Made Kusuma

Terkait maraknya beredar video dan foto yang tak sepantasnya di media sosial, Ibu Asuh mengingatkan agar seluruh personil Polwan di Polres Sikka jangan sampai berbuat seperti itu. “Jagalah nama baik diri sendiri, keluarga, dan institusi Polri yang kita cintai bersama,” pesannya.