POLRES SIKKA POLDA NTT PADAMKAN API DENGAN ALAT SEADANYA

POLRES SIKKA POLDA NTT PADAMKAN API DENGAN ALAT SEADANYA

Tribratanewsntt.com - Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma , SIK memimpin langsung proses pemadaman api kebakaran hutan yang terjadi di Desa Hoder Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka , Selasa (30/8).

Kebakaran yang terjadi sekitar Pukul 19.30 Wita di dekat asrama Brimob Den B Pelopor Maumere ini sempat mengagetkan seluruh penghuni asrama tersebut. Tak kurang 51 Personil gabungan Brimob Maumere , Sat Sabhara Polres Sikka dan masyarakat sekitar, bahu - membahu memadamkan api kebakaran tersebut menggunakan alat seadanya .

Adapun luas lahan hutan yang terbakar semalam sekitar 3 hektar yang tersebar di beberapa titik. Untuk itu, aparat Kepolisian yang berada di TKP dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan pemadaman api dan untuk mencegah agar kebakaran lahan hutan tidak meluas. Tidak ada korban jiwa dan materil dalam kebakaran lahan hutan tersebut. Dan sekitar pukul 22.30 wita, api telah berhasil dipadamkan oleh aparat Kepolisian dan Masyarakat sekitar yang dipimpin oleh Kapolres Sikka tersebut.

" Pihak Kepolisian sampai saat ini masih terus menyelidiki apa penyebab dari Kebakaran tersebut " Ujar Kapolres Sikka saat memimpin proses pemadaman kebakaran lahan tersebut  . Lebih lanjut Kapolres Sikka menambahkan Polres Sikka telah menyiagakan personil, sehingga apabila terjadi kebakaran hutan bisa segera digeser untuk langsung melakukan proses pemadaman , karena ini juga merupakan salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian mengenai penanganan kebakaran hutan dan lahan .