Polres Sumba Barat Gelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Umbu Ratu Nggay

Polres Sumba Barat Gelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Umbu Ratu Nggay

Tribtanewsntt.com - Mutasi jabatan dalam institusi Polri merupakan hal yang sering terjadi. Terkait dengan hal tersebut, Kapolres Sumba Barat, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., memimpin upacara pelantikan Kasat Reskrim Polres Sumba Barat dan serah terima jabatan Kapolsek Umbu Ratu Nggay pada Selasa (07/06/2024).

Dalam upacara tersebut, AKP Andri Roninson Fangidae, S.H., dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Sumba Barat, sementara Ipda Ahmad Suparlan menggantikan Iptu Ignasius S. Raja Dangga sebagai Kapolsek Umbu Ratu Nggay. Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Waka Polres Sumba Barat, Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., para Kabag, Kasat, Danki dan Wadanki Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat, para perwira Polres Sumba Barat, serta seluruh personel Polres Sumba Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumba Barat mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik dan menekankan pentingnya mengedepankan kepentingan masyarakat serta menegakkan hukum secara profesional. "Saya mengucapkan selamat datang kepada Kasat Reskrim dan Kapolsek Umbu Ratu Nggay yang baru. Saya berharap agar dalam menjalankan tugasnya, mereka tetap mengedepankan kepentingan masyarakat dan menegakkan hukum secara profesional," ujar AKBP Benny.

Setelah upacara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Garasi Pasola Polres Sumba Barat. Acara ramah tamah diawali dengan perkenalan diri oleh Kasat Reskrim yang baru, diikuti dengan sambutan dari Kapolres Sumba Barat.

Mutasi jabatan ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan meningkatkan kinerja Polres Sumba Barat dalam melayani dan melindungi masyarakat. Upacara pelantikan ini juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara pimpinan dan seluruh personel Polres Sumba Barat.