Polres Sumba Timur Terima Bansos Dari Polres Jajaran Polda Jatim Untuk Warga Terdampak Bencana

Polres Sumba Timur Terima Bansos Dari Polres Jajaran Polda Jatim Untuk Warga Terdampak Bencana

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Timur menerima bantuan dari Polres Jajaran Polda Jawa Timur untuk warga terdampak Bencana alam. Bantuan tersebut dibawah menggunakan pesawat Poludara Baharkam Polri dan tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Selasa (13/4/2021) pagi.

Bantuan sosial tersebut diserahkan oleh Teknisi Pelaksana Pol Udara Bripka Lannang Wicaksono dan selanjutnya langsung dipindahkan dari pesawat Polisi ke Mobil Dalmas oleh anggota Polres Sumba Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., didampingi para Perwira Polres Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur mengatakan bahwa Polres Sumba Timur menerima bantuan sebanyak 437 koli berupa sembako dari Polres jajaran Polda Jatim untuk warga bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya di Kabupaten Sumba Timur.

"Bantuan ini berasal dari Polda seluruh Indonesia yang begitu peduli dengan NTT khususnya Sumba Timur, jadi hari ini kita kedatangan 437 koli bantuan yang akan kami bagikan kepada masyarakat yang terdampak bencana," ucap Kapolres Sumba Timur.

"Saya menungaskan petugas dilapangan untuk mendata warga yang terdampak bencana dan akan kami prioritaskan didaerah yang terisolir dan belum menerima bantuan sosial," ungkapnya.

Bansos tersebut nantinya akan dibawa mengunakan 2 buah kendaraan Dalmas dan 1 mobil box dan selanjutnya akan ditampung sementara di gudang Logistik Polres Sumba Timur untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.