Polres TTS Salaurkan Air Bersih untuk Masyarakat di Tengah Musim Kemarau

Polres TTS Salaurkan Air Bersih untuk Masyarakat di Tengah Musim Kemarau

Tribratanewsntt.com, Soe - Musim kemarau yang melanda Wilayah Hukum Polres TTS (Timor Tengah Selatan) telah memunculkan tantangan baru dalam mendapatkan pasokan air bersih. Debit air di sumber-sumber mata air menurun drastis, meninggalkan masyarakat dengan kekhawatiran akan kekurangan air bersih.

Namun, tangan Polri melalui Program Kapolri dengan tema "Polri Peduli Lingkungan, Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air" hadir untuk membantu masyarakat. Pada Senin (18/9/2023), Polres TTS menggelar penyaluran air bersih kepada warga yang membutuhkannya, terutama di sekitar Kecamatan Kota Soe.

Sejumlah truk tangki air bersih dikerahkan untuk mengatasi masalah ini. Mereka menyuplai air bersih langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Tindakan ini meraih apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dan diingatkan akan pentingnya kepedulian dalam situasi krisis.

Salah satu penerima air bersih mengucapkan terima kasih kepada Polres TTS atas respons cepat dan langkah kemanusiaan dalam menyediakan air bersih. Inisiatif seperti ini sangat berarti dalam mengatasi kesulitan di masa-masa sulit.

Kapolres TTS, melalui Kabag Sumda Polres TTS, AKP Leyfrids D. Mada, SH, mengungkapkan bahwa penyaluran air bersih adalah wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang memerlukan. Ia berharap tindakan ini dapat mengurangi beban masyarakat terkait kebutuhan air bersih dan menekankan bahwa Polri akan terus berupaya membantu warga yang memerlukan.

Program "Polri Peduli Lingkungan" seperti ini tidak hanya mendukung kebutuhan dasar masyarakat, tetapi juga menciptakan ikatan yang lebih kuat antara Polri dan komunitas yang mereka layani. Selama musim kemarau ini, tindakan kemanusiaan seperti ini menjadi kilas balik nyata dari komitmen Polri untuk menjaga kesejahteraan masyarakat.