Polres TTU Amankan Festival Wonderful Indonesia Crossborder 2019 di Lapangan Oemanu Kefamenanu

Polres TTU Amankan  Festival Wonderful Indonesia Crossborder 2019 di Lapangan Oemanu Kefamenanu

Tribratanewsntt.com - Dipimpin Kabag Ops Polres TTU AKP Osman Hendaru, S.IP., tim satuan Polres TTU melaksanakan pengamanan Festival Wonderful Indonesia Crossborder 2019 di Lapangan Oemanu Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, 9-10 Agustus 2019.

Hari pertama festival, Jumat (9/8) disajikan penampilan sanggar tari lokal dan band lokal star boys band.

Sabtu(10/8) merupakan puncak festival yang menghadirkan Vicky Solomor dan Grup Band Tipe-X. Meskipun acaranya diselenggarakan diwiliyah kabupaten Timor Tengah Utara, banyak wisatawan yang hadir untuk menonton konser tersebut.

Kegiatan pengamanan dimulai dengan pelaksanaan apel sekaligus pembacaan tugas atau ploting masing masing personil pengamanan.

AKP Osman menempatkan personil pada persimpangan, areal panggung serta areal parkir festival guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan pada saat kegiatan sedang berlangsung karena festival tersebut turut dihadiri oleh banyak wisatawan.

Festival cross border selalu mempunyai daya tarik, sehingga wisatawan datang dalam jumlah besar, oleh karena itu kami laksanakan pengamanan ” Ujarnya.

Sebelum meninggalkan panggung Grup Band Tipe-X dan menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polres TTU yang turut berpartisipasi menjaga kamtibmas selama acara berlangsung.