Polres TTU Amankan Kegiatan Gereja

Polres TTU Amankan Kegiatan Gereja

Tribratanewsntt.com,- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyrakat yang sedang melaksanakan ibadah, Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (Polres TTU) melakukan pengamanan Misa (ibadah) Pentahbisan Kapela St. Yosef Freinademetz Noemeto, Kelurahan Tubuhue, Selasa(3/9/2019).

Pengamanan yang dipimpin oleh Perwira Koordinator Pengamanan yakni, Iptu Felix A.D. Kadati yang didampingi oleh Ipda yohanes Bara Puka dan Ipda Cosma Lau ini, selain melibatkan personel Polres TTU juga dilibatkan personel dari Kodim 1618 TTU, anggota THS dan THM paroki Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu.

Dalam pengamanan itu, tidak hanya melakukan pengamanan di sekitar Kapela, Personel Polres TTU juga melakukan pengaturan lalu lintas sekaligus memasang traffic cone ( kerucut lalu lintas ) sebagai tanda untuk mengarahkan arus lalu lintas yang tepat bagi pengguna jalan raya dan melaksanakan penertiban terhadap pedagan musiman yang berjualan disekitar area serta penertiban parkir mobil maupun motor yang tak beraturan.

Iptu Felix Kadati mengatakan, pelaksanaan pengamanan di tempat ibadah merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah,” imbuh Iptu Felix A. D. Kadati.