Polres TTU Kerahkan 450 Personil Jaga Perayaan Malam Natal

Polres TTU Kerahkan 450 Personil Jaga Perayaan Malam Natal

Tribratanewsntt.com - Polres TTU akan menerjunkan sedikitnya 450 personil untuk menjaga perayaan malam Natal 25 Desember 2019

Wakapolres TTU, Kompol Yeter B. Selan dalam gelar pasukan operasi kepolisian terpusat lilin turangga 2019, Jumat (19/12) mengatakan total keseluruhan terdapat 500 personal anggota yang disiagakan, namun hanya 450 orang yang diterjunkan pada malam Natal.

“Secara riil ada 500 personil. Namun yang jelasnya 450 orang yang akan kawal jalannya perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ungkapnya

Polisi akan mengawal sejumlah gereja di kota Kefamenanu, seperti di Gereja St. Teresa, Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu, Gereja St. Antonius Padua Sasi, Gereja Imanuel dan Gereja Petra. Di gereja tersebut, polisi akan mendirikan pos pengaman yang ditempati anggota yang bertugas.

“Gereja-gereja lain yang tidak didirikan Pos tetap mendapat pengamanan dari personil Polres TTU,”ujarnya.

Menurututnya Polres TTU juga akan membuka pos pelayanan terpadu yang akan diisi tim gabungan dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, pihak gereja baik Katolik maupun Protestan, pemuda Masjid dan Banser yang berlokasi di pasar lama.

“Pam ini juga akan dilakukan di 8 Polsek yang tersebar di 24 Kecamatan di wilayah Kabupaten TTU,”tutupnya.