Polri Berbagi Kasih, Kapolda NTT Salurkan Ratusan Paket Bansos dan Makanan Siap Santap

Polri Berbagi Kasih, Kapolda NTT Salurkan Ratusan Paket Bansos dan Makanan Siap Santap
Polri Berbagi Kasih, Kapolda NTT Salurkan Ratusan Paket Bansos dan Makanan Siap Santap

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum secara simbolis memberikan bantuan sosial kepada perwakilan Masyarakat NTT, Purnawirawan Polri serta Dian Kemala dan Warakauri di Mapolda NTT, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan bakti sosial  ini dilaksanakan dalam rangka Polri Berbagi kasih Polda NTT kepada masyarakat wilayah NTT yang terdampak Pandemi Covid 19.

Sebanyak 500 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Kota Kupang melalui para Bhabinkamtibmas wilayah Polres Kupang Kota.

Disela-sela kegiatan Kapolda NTT mengatakan bahwa pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polda NTT untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok akibat dampak dari diberlakukannya PPKM berbasis Mikro di masa pandemi Covis 19 ini.

“Sasaran dari bantuan sosial ini diprioritaskan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 di masa PPKM berbasis Mikro saat ini”ujar Kapolda NTT.

Menurutnya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sampai dengan tidak ada lagi PPKM Mikro di wilayah NTT.

Selainbantuan sosial sembako, Kapolda NTT juga menyalurkan 500 kotak makanan siap santap gratis  yang dikelola langsung oleh personel Sabrimobda NTT melalui Dapur lapangan.

Menurut Kapolda NTT kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap minggu di masa pandemi covid 19 dimana wilayah NTT masuk dalam PPKM berbasis Mikro.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini dapat membawa manfaat dan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Kepada masyarakat NTT kami imbau agar mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan, mengingat saat ini sudah ada varian delta di wilayah NTT”tandasnya.