Polri Peduli: Tali Asih Kapolsek Lembor, Bantu Penderita Kanker Nasofaring Asal Roga Lembor

Polri Peduli: Tali Asih Kapolsek Lembor, Bantu Penderita Kanker Nasofaring Asal Roga Lembor

Tribratanewsntt.com, Labuan Bajo - Tidak ingin melihat warganya mengalami kesulitan maupun musibah, Kapolsek Lembor Ipda Leonardo Marpaung, S.I.P bersama jajarannya memberikan bantuan kepada Novita Helina Jelina asal Kampung Roga, Desa Daleng, Kecamtan  Lembor, Kabupaten Manggarai Barat yang menderita penyakit kanker Nasofaring. 

Tali asih berupa sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Lembor di rumah Novita Helina, pada Rabu (11/1/2023).

Kapolsek Lembor dalam keterangannya menyampaikan pihaknya mendapatkan informasi masyarakat bahwa  ibu Novita mengalami sakit yang cukup serius.

“Setelah mendapatkan informasi itu, kami dari Polsek Lembor hadir untuk memberikan dukungan moril, agar kuat dalam mengahadapi cobaan,” kata Ipda Leonardo Marpaung, S.I.P.

“Kami berharap, pihak keluarga jangan berhenti untuk berusaha mengobati,” sambungnya.

Selain itu, ibu kandung Novita, Ibu Kornelia Hirafati Sanur mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kapolsek Lembor beserta jajarannya.

“Terimakasih atas kunjungan dan dukungannya dari Bapak Kapolsek Lembor” ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, sakit yang dialami anaknya ini sejak tahun 2021 lalu. Sakit ini menurut pihak Medis yakni kanker Nasofaring. 

“Pengobatan sudah kami lalui semua dan yang terakhir kemarin dirawat di Rumah Sakit Siloam, namun kerena terkendala biaya, sehingga kami pihak keluarga mengambil keputusan untuk keluar dari Rumah Sakit dan dirawat di rumah saja,” ucap Ibu Kornelia dengan berlinang air mata. 

Sementara, Kepala Desa Daleng Bona Tantu pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Lembor bersama anggota yang sudah memperhatikan warganya. 

Lebih lanjut Bona mengatakan, sejak berita di media elektronik tentang "Idap Kanker Nasofaring Novita Asal Roga Lembor" beredar, sudah banyak pihak yang menghubunginya diantaranya pihak Kecamatan Lembor meminta biodata dari Novita, agar nantinya akan dilaporkan kepada Bupati Manggarai Barat.

“Tadi siang pihak Puskesmas Wae Nakeng juga telah mengunjungi keluarga dari Novita dan menyampaikan besok akan dirujuk ke ke Rumah Sakit Siloam untuk melanjutkan perawatan,” ujar Kepala Desa Daleng.

“Begitu juga dari Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat. Sehingga  besok saya selaku kepala Desa akan mengantarkan Novita ke Rumah Sakit Siloam bersama keluarga,” Sambungnya. 

Untuk diketahui, Dikutip dari laman RSUP DR. Sardjito, Secara umum, kanker nasofaring adalah jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit – langit rongga mulut. Di bagian THT, kanker nasofaring merupakan keganasan paling banyak atau tertinggi di seluruh yang banyak mengenai laki-laki dibandingkan perempuan.