Polsek Kakuluk Mesak Laksnakan Pengamanan Lomba Lari 5 KM di Desa Fatuketi

Polsek Kakuluk Mesak Laksnakan Pengamanan Lomba Lari 5 KM di Desa Fatuketi

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menjaring bibit atlet dan memupuk kebersamaan antar pemuda dan masyarakat, pemerintah Desa Fatuketi, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, menggelar lomba lari 5 km, senin (16/9/19).

Berangkat dari titik star di depan gereja Katolik Santo Dominikus Lakafehan, Desa Dualaus, peserta lomba lari 5 km sebanyak 47 Orang, berlomba untuk menjadi yang tercepat dengan melewati route yang ada hingga sampai di garis finish tepatnya di depan Puskesmas Ainiba.

Lomba yang dimulai pukul 16.00 WITA mendapat perhatian dari Polsek Kakuluk Mesak dengan turun melaksanakan pengawalan dan pengamanan di ruas-ruas jalan yang dilalui peserta lomba.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul R.Arifin, SH mengatakan, pengamanan dilakukan pihaknya bertujuan mencegah gangguan kamtibmas sebelum, selama dan sesudah lomba berlangsung.

“Lomba lari ini sudah diadakan 3 tahun berturut-turut dan selalu menyedot perhatian warga sehingga Kami berkewajiban untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan aman, dengan turun melaksanakan pengamanan”kata Kapolsek.

“Pengamanan ini sendiri dipimpin langsung oleh Saya dengan melibatkan anggota yang lepas piket, cadangan dan juga anggota Bhabinkamtibmas. Kegiatan sampai dengan jam 6 sore, secara umum berjalan aman dan lancar”lanjut Kapolsek.

Lomba lari yang menggunakan dana desa ini turut disaksikan Kepala Desa Fatuketi beserta perangkat desa, Kepala Puskesmas Ainiba, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Desa Fatuketi.