Polsek Ndona Bantu Warga Kampung Nuaraja dengan Penyaluran Air Bersih di Hari Bhayangkara ke-78

Polsek Ndona Bantu Warga Kampung Nuaraja dengan Penyaluran Air Bersih di Hari Bhayangkara ke-78

Tribratanewsntt.com - Warga Kecamatan Ndona, khususnya Kampung Nuaraja, Dusun Puukepo, Desa Manulondo, telah mengalami kesulitan air minum bersih selama hampir empat tahun.

Masalah ini disebabkan oleh putusnya jaringan pipa di wilayah tersebut, yang meskipun sudah berulangkali diperbaiki, belum bisa sepenuhnya diatasi. Melihat kondisi ini, Kepolisian Sektor Ndona menyalurkan bantuan air minum bersih kepada warga setempat, Kamis (20/6/2024).

Bantuan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Kegiatan penyaluran air bersih di Kampung Nuaraja dimulai dari pagi hingga siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ndona, Iptu I Gede Wisna, bersama anggota Polsek Ndona dan Bhayangkari Ranting Ndona. Turut hadir mendampingi Kepala Dusun dan Ketua RT Nuaraja, Desa Manulondo.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ndona Iptu I Gusti Ngurah Nyoman Bisa menyatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk membantu warga yang telah mengalami krisis air minum bersih selama empat tahun terakhir.

"Bantuan air ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kampung Nuaraja yang selama empat tahun terakhir mengalami kesulitan mendapatkan air minum bersih, terutama saat musim kemarau," kata Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Polsek Ndona menyalurkan air sebanyak 10.000 liter dengan dua kali pengiriman menggunakan truk tangki berkapasitas 5.000 liter masing-masing. Kapolsek menjelaskan bahwa kesulitan air yang dialami warga disebabkan oleh putus dan bocornya pipa jaringan air menuju kampung tersebut, yang meski telah diupayakan perbaikan, masih belum dapat sepenuhnya diatasi.

Ketua RT Nuaraja, Bertolomeus Mu, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Kapolres Ende dan Kapolsek Ndona atas bantuan yang diberikan. "Dengan adanya bantuan sosial air minum bersih dari Polri, masyarakat sangat terbantu," ujarnya.

Warga masyarakat Kampung Nuaraja terlihat antusias menerima bantuan yang disalurkan melalui kendaraan tangki air milik Polres Ende. Kegiatan bakti sosial penyaluran air minum bersih ini berlangsung dengan aman dan lancar, serta diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Kampung Nuaraja dalam mendapatkan akses air bersih.