Polwan Polres Kupang Kota Meriahkan Pawai Pembangunan

Polwan Polres Kupang Kota Meriahkan Pawai Pembangunan

1-7-768x512

Tribratanewsntt.com  - Pemerintah Provinsi NTT menyiapkan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-72 tahun ini, diantaranya pawai pembangunan, Jumat (18/08/2017).

Pawai pembangunan dalam rangka HUT RI ke 72 dibuka secara resmi oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Leburaya di depan rumah jabatan Gubernur NTT jalan El Tari Kupang. Pawai pembangunan dengan jarak tempuh 13,5 km dengan rute jalan Eltari – jalan Jend Soeharto – jalan Jend Sudirman – jalan Moch Hatta – jalan A.Yani – jalan Timor Raya dan Finis di lapangan Lasitarda ini diikuti oleh 81 peserta baik itu dari swasta maupun negeri. Salah satunya dari Srikandi ( Polwan ) Polres Kupang Kota.

Sebanyak 69 personil Polwan Polres Kupang Kota dilibatkan dalam pawai kendaraan hias untuk memeriahkan rangkaian kegiatan HUT RI Ke 72 di Kota Kupang. Keikutsertaan Polwan ini bukan baru kali ini, setiap tahun selama pelaksanaan pawai diselenggarakan, Polwan Polres Kupang Kota selalu mengambil bagian dalam memeriahkan pawai pembangunan di Kota Kupang.

Sentuhan bernuansa kemerdekaan Republik Indonesia sangat terlihat pada mobil dan motor yang di kendarai para Srikandi – Srikandi Polres Kupang Kota. Selain itu taklupa juga Polwan Polres Kupang Kota menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat Kota Kupang untuk selalu tertib berlalu lintas.

Keterlibatan polisi wanita ini selain untuk mengisi hari kemerdekaan Bangsa Indonesia, juga untuk menunjukkan eksistensi polwan sebagai mitra masyarakat. “Sebagai warga negara Indonesia kami (Polwan) ingin mengisi kemerdekaan ini, selain itu bentuk bahwa polwan bisa tampil untuk masyarakat,” kata Kompol Margaritha R. Sulabesi,S.Sos selaku senior Polwan Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon CN, SH, M.Hum menyampaikan bahwa kehadiran Polwan Polres Kupang Kota dalam kegiatan pawai pembangunan ini,ingin menunjukkan bahwa saat ini polisi sudah tampil berbeda,sehingga dapat menumbuhkan jiwa polisi yang humanis di mata masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa polisi merupakan mitra dan mampu mengayomi sehingga menumbuhkan rasa humanis bagi masyarakat, sekaligus ini juga merupakan rangkaian kegiatan Polwan dalam menyambut Dirgahayu Polisi Wanita Ke 69” ungkap Kapolres.

Dalam waktu dekat, Polwan Polres Kupang kota akan mengadakan bakti sosial dan anjang sana ke panti asuhan yang ada di Kota Kupang.” tambah kapolres.