Pospol Insana Utara Beserta Satgas Pamtas Brimob Polda NTT Gelar Razia Rutin Di Perbatasan Negara

Pospol Insana Utara Beserta Satgas Pamtas Brimob Polda NTT Gelar Razia Rutin Di Perbatasan Negara

Tribratanesntt.com - Gabungan Personil Pospol Insana Utara beserta Satgas Pamtas Brimob Polda NTT melakukan razia rutin dijalur perbatasan Indonesia-Timor Leste tepatnya di Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (5/8/2019).

Dipimpin Kapospol Insana Utara Ipda Jemy Sigakole menuturkan pemeriksaan dilakukan guna mengantisipasi adanya penyelundupan kendaraan secara ilegal ke negera tetangga “ Daerah perbatasan rentan tindak pidana dan penyelundupan barang, sehingga pengawasan harus lebih ditingkatkan “, Ujaranya.

Menurut Ipda Jemmy, Kegiatan razia rutin yang dilaksankan tidak hanya sebagai wujud pengawasan daerah perbatasan, namun juga untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Adapun pemeriksaan dilakukan dengan menghentikan semua kendaraan pribadi yang melintasi lokasi setempat, kemudian para petugas langsung melakukan pemeriksaan secara detail termasuk didatakan jenis kendaraan sampai barang muatan dari kendaraan tersebut.

Ditempat berbeda Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H., S.I.K., M.H  menjelaskan sasaran razia yang dilaksanankan jajarannya Polres TTU diantaranya barang illegal seperti narkoba, senajata tajam, bahan peledak dan TKI Ilegal serta menekan kriminalitas curanmor yang masuk kewilayah Indonesia melalui jalan tidak resmi.