Hadir di Acara Alih Kodal, Ini yang Diminta Kapolres Belu Kepada Prajurit Yon 743/PSY

Hadir di Acara Alih Kodal, Ini yang Diminta Kapolres Belu Kepada Prajurit Yon 743/PSY

Tribratanewsntt.com – Setelah kurang lebih 10 bulan bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Kabupaten Belu, Batalyon Infanteri (yonif) 743/PSY akhirnya digantikan oleh Yonif Raider 408/Suhbrastha (SBH) asal Kota Sragen.

Pergantian ini ditandai dengan acara alih komando pengendalian (alih kodal) sekaligus pisah sambut yang digelar di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, kelurahan Umanen, kecamatan Atambua Barat, Belu, selasa (20/11/18) pagi pukul 09.30 WITA.

Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan naskah memorandum dan penyerahan Bendera Merah Putih dari Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan kepada Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo selaku Dansatgas baru Yonif Raider 408/SBH di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, yang turut hadir dalam acara pisah sambut tersebut, meminta Danyon 743/PSY Mayor Inf.I Putu Tangkas Wiratawan, beserta prajuritnya, untuk tetap menjaga silahturahmi dan komunikasi, selepas meninggalkan tapal batas Belu-RDTL.

"Tentu waktu 10 bulan bukanlah pendek dan sepanjang itu, Kami bersama rekan 743, sudah seperti Saudara, baik dalam pelaksanaan tugas dilapangan, kegiatan sosial maupun kebersamaan lainnya"Kata Kapolres Belu.

"Harapan Saya dan juga keluarga besar Polres Belu, Komunikasi dan silahturahmi jangan sampai terputus, meskipun sudah beda tempat tugas. Semoga rekan-rekan dari 743, kembali ke kesatuan dengan selamat dan apa yang didapat disini bisa menjadi acuan untuk menjalani tugas kedepannya "lanjut Kapolres Belu.

Turut hadir dalam acara alih kodal antara lain Danyon RK 744/SYB, Kasdim 1605-Belu, Waka Polres Belu, Dansub Pom Atambua, Wadanki Brimob Atambua, Kepala PLBN Motaain, Kepala Bea Cukai Atambua, Romo Yoris Giri Pr, Camat Atambua Barat, Kepala LPP RRI Atambua, Perwakilan Imigrasi Atambua, Pimpinan BUMN/BUMD serta tamu undangan lainnya.