Prihatin Dengan Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Kenebibi Belu NTT Sisihkan Gajinya Bantu Mereka Yang Tidak Mampu

Prihatin Dengan Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Kenebibi Belu NTT Sisihkan Gajinya Bantu Mereka Yang Tidak Mampu

Tribratanewsntt.com ,- Bhabinkamtibmas Desa Kenebibi Polres Belu Brigpol Krispianus Ola Komek, dikenal sangat dekat dengan warga binaannya khususnya masyarakat di dusun Weain, desa Kenebibi, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Brigadir Kris, begitu panggilannya sehari-hari, rutin turun ke dusun tersebut, mendengar keluh kesah warga bahkan dirinya juga berperan aktif melatih warga buta aksara dan mendirikan Pos Kamling secara swadaya.

Saat melakukan sambang ke kampung Jatilaran,dusun Weain, selasa (28/2/17), Brigadir Kris mengunjungi rumah bapak Sayos Dos Santos yang sedang sakit.

Selain sakit, Bapak Sayos juga hidup serba kekurangan karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya harus mencari kayu bakar untuk dijual dengan penghasilan tidak menentu.

Kondisi inilah yang memantik empati Brigadir Kris untuk membantu warga binaannya tersebut. Dengan menyisihkan uang gajinya, Brigadir Kris menyerahkan beberapa potong pakaian, beras dan juga obat-obatan.

Meski tak seberapa, namun perhatian dan kepedulian Brigadir Kris membuat haru Bapak Sayos yang tak kuasa menahan tangis.

Disinggung dari mana uang untuk membeli sembako, Brigadir Kris mengatakan ia membelinya tersebut dari uang pribadinya.

“Kasihan melihat kondisi Pak Sayos. Dari tahun ’99 ia sudah ditinggal pergi oleh istri dan anak untuk selamanya dan kini tinggal sendiri di gubuk kecil tanpa penerangan listrik. Semoga sedikit perhatian dari Saya, pak Sayos sehat kembali dan bisa kembali mencari nafkah”kata Brigadir Kris kepada Humas.

Selain prihatin dengan kondisi Pak Sayos, Bhabin dalam sambangnya di kampung Jatilaran ini, juga memberikan bantuan berupa buku dan bolpoint kepada sejumlah anak sekolah yang nota bene berasal dari keluarga tidak mampu.