Program 100 Hari Kapolri, Biddokkes Polda NTT Gelar Rapid Test Massal

Program 100 Hari Kapolri, Biddokkes Polda NTT Gelar Rapid Test Massal

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka melaksanakan program 100 hari prioritas Kapolri tahun 2021, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Biddokkes Polda NTT) menggelar Rapid Test Massal di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang tepatnya di Klink Biddokkes Polda NTT, Selasa (23/2/2021) pagi.

Rapid Test Massal ini dilakukan oleh tim medis dari Biddokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dipimpin Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono dan Karumkit Kompol dr. Heri Purwanto.

Tampak hadir ratusan personil Polda NTT yang mengikuti kegiatan rapid test massal ini. Kegiatan Rapid Test massal ini dijadwalkan dua hari, terhitung dari hari dan hari Kamis tanggal 25 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai arahan dan perintah Kapolda NTT dalam rangka program 100 hari prioritas Kapolri.

"Polda NTT dalam hal ini Biddokkes Polda NTT mengadakan rapid massal dengan tujuan seluruh Personil Polda NTT maupun ASN Polri Polda NTT bisa melakukan rapid sehingga bisa mengetahui atau mendeteksi awal Kasus Covid-19 dan bisa menidak lanjuti sesuai protokol Covid19", jelas Kombes Pol. dr. Sudaryono.

"Kegiatan ini dilakukan mengingat petugas Kepolisian bertugas di lapangan dalam menjaga keamanan masyarakat, jika ada yang reaktif maka Biddokkes akan mengambil tindakan lanjutan sesuai prosedur Covid-19", Terangnya.

Petugas kesehatan Biddokes Polda NTT juga menghimbau ke Personil untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. "Tujuannya agar penyebaran COVID – 19 bisa ditekan dan diminimalisir.” pungkasnya.