Program Police Goes To School, Anggota Polsek Lewa Beri Bantuan Peralatan Belajar pada Pelajar Kurang Mampu

Program Police Goes To School, Anggota Polsek Lewa Beri Bantuan Peralatan Belajar pada Pelajar Kurang Mampu

Tribratanewsntt.com - Anggota Polsek Lewa, Polres Sumba Timur memberikan bantuan peralatan belajar kepada pelajar yang kurang mampu maupun kepada pelajar yang berprestasi.

Pemberian bantuan tersebut diberikan ketika melaksanakan program Polisi Peduli Pendidikan melalui kegiatan Police Goes to School di SD Masehi Kondamara, Kecamatan Lewa Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/11/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Jumat (22/11/2019) pagi, Kapolsek Lewa Ipda Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr.K., mengatakan Program Police Goes to School merupakan salah satu program terobosan kreatif yang dilakukan oleh Polsek Lewa setiap bulannya, dan kali ini SD Masehi Kondamara mendapat giliran untuk dikunjungi.

Dalam kunjungan itu anggota Polsek Lewa memberikan bantuan peralatan belajar berupa buku dan alat tulis kepada pelajar yang kurang mampu dan juga kepada pelajar yang berprestasi yang diserahkan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Lewa Aipda I Ketut Muriadi.

"Pada dasarnya kami (Polsek Lewa) siap membantu dan mencerdaskan para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. Program ini juga bertujuan untuk membentuk karakter anak bangsa agar lebih giat dalam belajar dan mencari ilmu untuk masa depan yang lebih baik”, pungkas Ipda Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr.K. (G)