Polres Mabar bangun Tenda Bantuan dan Memberikan Bantuan Sembako Untuk Korban Bencana

Polres Mabar bangun Tenda Bantuan dan Memberikan Bantuan Sembako Untuk Korban Bencana

Tribratanewsntt.com - Di lokasi Bencana Angin Puting Beliung yang melululantakan puluhan rumah warga di Kampung Terang, Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT),gabungan personil Polres Mabar, Brimob, Koramil 16 12 Labuan Bajo, Satpol-PP Mabar berserta masyarakat sibuk membersihkan sisa-sisa reruntuhan bangunan dan pohon tumbang yang sempat menghalangi jalan. Senin (19/11/2018).

Diketahui, angin puting beliung tersebut terjadi sekitar Pukul 16.30 Wita, Minggu (18/11/18) Kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana ini dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta.

Menurut keterangan Kepala Desa Golo Sepang, dari 115 rumah, 47 rumah diantaranya rusak berat, 68 rusak ringan hingga sedang. Akibatnya, sebanyak 509 jiwa terpaksa harus mengungsi di rumah keluarganya.

Dalam kunjungan tersebut, Pihak Polres Mabar turut mendirikan tenda bantuan dan memberikan sejumlah bantuan sembako untuk korban bencana. Bantuan tersebut berupa 400 Kg beras, 80 Pack mi instan, 80 Kg gula pasir, dan 80 botol minyak goreng.